9 Garasi Mobil Minimalis dengan Desain yang Kekinian, Gak Makan Banyak Tempat!

Reporter : Riza Umami
Selasa, 1 Agustus 2023 22:14
9 Garasi Mobil Minimalis dengan Desain yang Kekinian, Gak Makan Banyak Tempat!
Ini nih beberapa ide garasi mobil minimalis dengan berbagai desain yang menarik.

Garasi mobil minimalis telah menjadi tren populer di kalangan pemilik rumah modern saat ini. Desain garasi minimalis melibatkan dua konsep, yakni :

  1. Menggunakan palet warna netral untuk menampilkan estetika ruangan yang sederhana tapi juga menarik.
  2. Memberikan ruang garasi yang bisa menampung barang-barang di garasi secara rapi dan teratur.

Desain garasi mobil seperti ini cocok untuk urbanisasi yang semakin berkembang dan lahan yang semakin terbatas sekarang.

Kamu pun bisa memarkir kendaraan dengan efisien, sambil tetap memperhatikan estetika dan tata letak yang menarik. Berikut ini ada beberapa ide garasi mobil dengan desain minimalis menarik dan garasi berukuran pas.

Ada dua jenis konsep garasi minimalis yang bisa kamu terapkan, yakni garasi terbuka dan garasi tertutup. Perbedaan keduanya terletak pada ruangan atap dan juga bagian dindingnya. Trus apakah letaknya berada depan dekat dengan teras rumah, di samping atau di bagian belakang rumah.

 

1 dari 9 halaman

Garasi Mobil Minimalis Elegan

Garasi Mobil Minimalis © Diadona

Garasi mobil dengan desain minimalis biasanya lebih terlihat simpel daripada garasi yang mewah. Garasi pada gambar di atas ini pun tampak sederhana tetapi cukup luas dan bisa digunakan untuk 2 mobil sekaligus.

Di bagian atasnya, terdapat kanopi minimalis untuk melindungi kendaraan dari sinar matahari atau hujan sekaligus menambah estetika. Garasi mobil model terbuka seperti ini lebih cocok untuk orang yang tinggal di perumahan di mana ada security yang menjaga komplek tersebut.

2 dari 9 halaman

Garasi Mobil Minimalis dengan Pagar

Garasi Mobil Minimalis © Diadona

Meski garasi mobil berada di luar rumah seperti ini, kamu bisa memasang pagar di depan rumah supaya kendaraan jadi lebih aman terutama saat ditinggal ke luar.

Kemudian, di atas garasi bisa dipasang atap atau galvalum supaya kendaraan terhindar dari sinar matahari serta hujan. Garasi seperti ini pun bisa digunakan untuk mobil dan sepeda motor.

3 dari 9 halaman

Garasi Mobil Minimalis yang Sederhana

Garasi Mobil Minimalis © Diadona

Garasi di perumahan biasanya menggunakan desain seperti ini. Walaupun garasinya terlihat sederhana, tetapi sudah cukup untuk memarkir beberapa sepeda motor atau satu unit mobil.

Garasi model minimalis sederhana juga tidak memakan tempat yang terlalu banyak sehingga cocok untuk rumah minimalis.

4 dari 9 halaman

Garasi Mobil Minimalis yang Simpel

Garasi Mobil Minimalis © Diadona

Meski desain garasi di luar rumah ini terlihat simpel, tetapi dengan desain dan tata letak yang pas, garasi kendaraan ini terlihat lebih menarik saat dilihat.

Bagian atapnya sengaja hanya menggunakan penyangga di salah satu sisinya saja supaya terlihat lebih luas meski sebenarnya lahan yang digunakan tak terlalu lebar.

5 dari 9 halaman

Garasi Mobil Minimalis di Samping Rumah

Garasi Mobil Minimalis © Diadona

Kamu juga bisa meletakkan garasi mobil di bagian samping rumah seperti dalam foto yang satu ini. Kemudian, di bagian atasnya dipasang atap atau galvalum untuk melindungi mobil dari sinar matahari dan hujan.

Di samping garasi mobil, masih bisa digunakan untuk mini taman bila masih ada lahan yang tersisa sehingga rumah terlihat lebih asri dan sejuk.

6 dari 9 halaman

Garasi Mobil Minimalis dengan Desain Menarik

Garasi Mobil Minimalis © Diadona

Sekarang memang desain garasi mobil lebih bervariasi dibanding dulu. Desain mobil yang satu ini pun meski sederhana tetapi terlihat modern dan kekinian apalagi bagian sampingnya yang anti mainstream.

Garasi mobil ini pun menggunakan cat dengan warna yang netral yaitu warna putih sehingga tampilannya lebih bersih dan rapi.

7 dari 9 halaman

Garasi Mobil Minimalis Model Tertutup

Garasi Mobil Minimalis © Diadona

Garasi mobil dengan desain seperti ini cukup banyak digunakan oleh orang-orang karena tampak lebih aman apalagi kalau tinggal di perkampungan. Bagian atas, samping dan depannya dibuat tertutup seperti ini.

Garasi mobil model ini bisa digunakan untuk satu unit mobil atau beberapa sepeda motor. Letaknya, dibuat berada di samping rumah. Biasanya, di bagian dalamnya ada pintu yang terhubung dengan bagian dalam rumah.

8 dari 9 halaman

Garasi Mobil Minimalis yang Aesthetic

Garasi Mobil Minimalis © Diadona

Ide garasi mobil yang satu ini terlihat cantik dan aesthetic dari luar. Garasi ini pun cukup aman apalagi dipasang pagar di bagian depannya seperti ini.

Kemudian, bagian atasnya diberi atap berwarna putih yang senada dengan tiang penyangganya. Untuk mempercantik desainnya, bisa dihiasi dengan beberapa bunga kayak gambar di atas.

9 dari 9 halaman

Garasi Mobil Minimalis dari Bahan Kayu

Garasi Mobil Minimalis © Diadona

Penggunaan bahan kayu juga bisa digunakan untuk desain garasi seperti ini. Tampilannya jadi lebih klasik dan homey seperti pada contoh gambar di atas tersebut.

Selain itu, dipasang pagar di bagian depan garasi supaya lebih aman dan anti maling apalagi kalau pemilik rumah sedang ke luar kota. Garasi ini pun bisa muat untuk satu unit mobil dan tak terlalu memakan banyak tempat.

Itulah beberapa ide garasi mobil minimalis dengan desain-desain yang menarik dan kekinian. Kalau Diazens paling suka desain yang mana nih? Tulis di kolom komentar ya!

Beri Komentar