10 Cara Bungkus Kado Natal Simple dengan Ide Kreasi Unik dan Mengesankan

Reporter : Aditia
Selasa, 19 Desember 2023 19:47
10 Cara Bungkus Kado Natal Simple dengan Ide Kreasi Unik dan Mengesankan
Siapkan kado natalmu tahun ini dengan inspirasi berikut biar makin berkesan!

Puncak perayaan hari raya natal adalah tukar menukar kado serta membukanya. Momen ini adalah saat yang ditunggu-tunggu bagi yang akan merayakan natal. Cara bungkus kado natal harus bisa kamu pelajari supaya bingkisan natalmu makin keren.

Natal biasanya akan dikelilingi oleh anak-anak yang suka dengan kado yang unik. Untuk membuat kesan kado natalmu tahun ini makin semarak nih, kamu perlu mengetahui cara bungkus kado natal yang bikin keluarga dan teman berkesan.

Nah, ga perlu bingung cara bungkus kado natal, berikut ada beberapa ide kreasi yang bisa kamu gunakan untuk membungkus hadiah natalmu agar makin berkesan.

1 dari 10 halaman

Menggambar Sendiri

Cara Bungkus Kado Natal Simple - Menggambar Sendiri © Diadona

Kamu pintar menggambar, khususnya yang unik-unik tema natal? Kamu bisa coba gunakan kertas kado polos berwarna hitam atau putih, gambar elemen-elemen natal ataupun karakter unik yang bikin anak kecil suka. Ini bisa menjadi cara bungkus kado natal simple namun berkesan karena kamu mendedikasikan hasil tanganmu untuk yang terkasih.

Untuk membuat tampilan kado makin indah, kamu bisa tambahkan pita merah atau aksen natal lainnya agar lebih meriah.

2 dari 10 halaman

Kado Klasik dengan Kertas Samson dan Tali Rustic

Cara Bungkus Kado Natal Simple - Kado Klasik dengan Kertas Samson dan Tali Rustic © Diadona

Gak terlalu suka dengan yang ribet-ribet, kamu bisa coba tema klasik sebagai cara bungkus kado natal simple kamu. Caranya cukup dibungkus dengan kertas samson dan tali rustic.

Perpaduan dua bahan pembungkus kado ini akan membuat tampilan kado terlihat klasik tapi mewah. Untuk menambah kesan ramah untuk anak kecil, kamu bisa tambahkan candy cane atau gingger bread di atas kado.

3 dari 10 halaman

Tema Country

Cara Bungkus Kado Natal Simple - Tema Country © Diadona

Ingin kado natalmu tahun ini lebih bermotif, kamu bisa gunakan gaya country sebagai ide cara bungkus kado natal simple kamu. Kertas kado gaya country biasanya berbentuk kotak-kotak dua warna dan juga pita putih yang cantik.

Agar kesan natal makin terasa, pilihlah warna merah dan hijau atau merah dan hitam. Bila kamu tak menemukan kertas kado tema country, kamu juga bisa gunakan kain dengan motif yang sama untuk membungkus kado.

4 dari 10 halaman

Elemen Rusa

Cara Bungkus Kado Natal Simple - Elemen Rusa © Diadona

Rusa memang merupakan salah satu hewan yang menjadi elemen natal. Kamu bisa juga nih jadikan gambar rusa yang lucu dan unik sebagai ide cara bungkus kado natal simple.

Cukup gunakan kertas kado dengan gambar rusa atau tempelkan stiker rusa dengan wajah yang lucu pada kertas kado polos agar dapat membuat anak kecil jadi semakin semangat menantikan momen tukar kado saat natal.

5 dari 10 halaman

Kertas Hijau dan Pita Merah

Cara Bungkus Kado Natal Simple - Kertas Hijau dan Pita Merah © Diadona

Suasana natal semakin lengkap dengan warna hijau dan merah. Nah untuk menambah kesan natal yang kental, kamu bisa gunakan kertas kado berwarna hijau dan ditambah pita berwarna merah untuk cara bungkus kado natal simple

Agar tidak terlalu polos, kamu bisa tambahkan stiker pohon natal, note, hingga permen di atasnya agar ide cara bungkus kado natal simple kamu makin cantik.

6 dari 10 halaman

Hitam dan Emas

Cara Bungkus Kado Natal Simple - Hitam dan Emas © Diadona

Ingin membuat kado natalmu terkesan mewah dan menarik tapi punya budget pas-pasan? Tenang, kamu bisa gunakan kertas kado dengan warna hitam dan emas untuk ide cara bungkus kado natal simple.

Kamu juga bisa menambahkan pita berwarna emas dan mainan lonceng untuk menambah suasana natal dalam kadomu.

7 dari 10 halaman

Bungkus Simple dengan Warna Putih

Cara Bungkus Kado Natal Simple - Bungkus Simple dengan Warna Putih © Diadona

Inspirasi cara bungkus kado natal simple untuk kamu yang suka yang polos-polos tapi tetap terkesan mewah adalah dengan kertas kado berwarna putih.

Siapkan kertas kado berwarna putih polos, bentuk kado berbentuk kotak. Agar terlihat manis, ikat kado dengan pita berwarna merah, tambahkan kartu ucapan yang digantung maupun diselipkan di sela-sela kado.

8 dari 10 halaman

Shabby dan Vintage

Cara Bungkus Kado Natal Simple - Shabby dan Vintage © Diadona

Untuk membuat tema kado natalmu tahun ini sedikit beda dan lebih fresh, cobain nih tema shabby dan vintage. Kamu bisa mencoba kertas kado putih dan hijau untuk cara bungkus kado natal simple tema ini.

Tambahkan dekorasi yang menyatu dengan warna hijau yang akan membuat kado terlihat fresh. Beri kartu ucapan yang lucu dan mainan lonceng agar terlihat lebih cantik.

 

9 dari 10 halaman

Merah Elegan

Cara Bungkus Kado Natal Simple - Merah Elegan © Diadona

Tak mau menambahkan banyak motif tapi dengan hasil yang elegan, kamu bisa mencoba cara bungkus kado natal simple dengan kertas kado warna merah darah yang elegan.

Tambahkan tali rami atau pita emas serta dekorai lain seperti daun cemara imitasi, lonceng maupun buah berry.

10 dari 10 halaman

Motif Cemara

Cara Bungkus Kado Natal Simple - Motif Cemara © Diadona

Sederhana tapi cantik, kamu bisa gunakan motif cemara untu cara bungkus kado natal simple kamu. Kamu bisa menggunakan kertas kado dengan motif cemara, tambahkan juga setangkai daun cemara untuk memperindah tampilannya.

Kamu juga bisa berkreasi di kertas kado polos berwarna putih, lalu menggambar motif cemara di kado tersebut.

Beri Komentar