8 Desain Hiasan Dinding Vintage yang Buat Ruangan Makin Berkesan

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 5 Januari 2024 10:52
8 Desain Hiasan Dinding Vintage yang Buat Ruangan Makin Berkesan
Mau ruangan makin cakep? Yuk pilih beberapa desain hiasan dinding vintage di bawah ini, nih!

Desain hiasan dinding vintage menjadi pilihan favorit bagi pemilik rumah untuk memberikan nuansa yang khas pada ruangan. Sering nggak sih merasa bosan dengan suasana ruang yang itu-itu saja dan bikin monoton? Dengan menambahkan hiasan tambahan, ruangan akan terasa lebih hidup dan menarik. Kamu bisa menambahkan berbagai hiasan dinding untuk mempercantik tampilan ruangan tanpa harus mengorbankan ruang. 

Dengan memilih hiasan-hiasan dinding yang pas, membuat ruangan kelihatan lebih estetik dan nggak bosenin. Salah satunya hiasan dinding yang bergaya vintage ini, nih! Gaya vintage ini punya daya tarik tersendiri karena bisa menghadirkan suasana keindahan dari masa lampau. Jadi, nggak heran kalau gaya vintage jadi pilihan favorit buat banyak pemilik rumah yang mau tampil beda tapi tetap timeless. 

Sedang mencari hiasan dinding dengan desain yang vintage? Dengan banyaknya opsi pilihan hiasan vintage untuk dinding, kamu bisa dapetin yang sesuai sama selera dan suasana yang diinginkan. Redaksi Diadona punya beberapa desain hiasan dinding vintage yang bisa kamu tambahkan di ruangan kamu. Apa saja? Yuk scroll ke bawah!

1 dari 8 halaman

Hiasan Dinding Vintage Cermin

Desain Hiasan Dinding Vintage © Diadona

Suka dengan ruangan bergaya klasik atau retro? Desain hiasan dinding vintage dengan kaca cermin ini menjadi salah satu pilihan yang pas bagi kamu yang ingin menambahkan sentuhan masa lampau atau style klasik di ruangan. 

Cermin dengan desain vintage ini punya daya tarik tersendiri yang dapat membuat ruangan menjadi terlihat lebih elegan dan menarik. Dengan bingkai yang khas dan desain yang timeless, cermin ini bisa jadi sentuhan spesial yang nggak cuma bikin ruangan jadi lebih cerah, tapi juga memberikan nuansa klasik yang istimewa.

2 dari 8 halaman

Hiasan Dinding Vintage Lukisan

Desain Hiasan Dinding Vintage © Diadona

Desain hiasan dinding vintage yang selanjutnya yakni lukisan bergaya vintage satu ini. Lukisan vintage ini dapat menjadi pusat perhatian yang memberikan dimensi baru dan karakter yang kuat di dalam ruangan. 

Lukisan vintage punya ciri khasnya sendiri mulai dari gaya, tema, hingga warnanya yang bikin ruangan jadi lebih hangat dan memberikan nuansa yang berbeda, loh! Mulai dari lukisan dengan motif klasik, pemandangan alam, potret orang-orang terkenal, atau abstrak dengan warna-warna yang lembut. 

3 dari 8 halaman

Hiasan Dinding Vintage Kolase Foto

Desain Hiasan Dinding Vintage © Diadona

Potret momen berharga sering kali diabadikan melalui koleksi foto yang dipajang di dinding dan membuat tampilan ruangan menjadi lebih memorable. Nah, kamu dapat mengaplikasikan kolase foto dengan bingkai vintage yang dipajang apik. 

Kolase foto ini bisa beragam bentuk dan ukuran, bisa dari pigura-pigura kecil yang dipasang dalam formasi unik, sampai kolase besar yang memenuhi sebagian besar dinding. Desain hiasan dinding vintage satu ini dapat memberikan nuansa nostalgia yang hangat di dalam ruangan kamu.

4 dari 8 halaman

Hiasan Piring Dinding Vintage

Desain Hiasan Dinding Vintage © Diadona

Ingin ruangan terlihat eye-catching dengan vibes vintage? Desain hiasan dinding vintage satu ini pastinya nggak boleh kamu lewatkan, Diazens. Pajangan piring dinding ini dapat menjadi centerpiece di ruangan dengan berbagai ukuran, bentuk, dan corak yang membuatnya lebih menarik, loh! 

Desain pajangan piring pun beragam mulai dari warna klasik dengan motif floral atau pola yang mencolok dan terdapat desain yang simpel tapi tetap klasik. Penempatan pajangan piring yang tepat dapat menambah dimensi visual pada ruangan, serta membuat dinding jadi lebih berwarna dan berkesan.

5 dari 8 halaman

Hiasan Piringan Hitam Vintage

Desain Hiasan Dinding Vintage © Diadona

Kamu punya koleksi kaset atau piringan lawas yang udah nggak terpakai? Yuk manfaatkan sebagai desain hiasan dinding vintage yang unik, nih! Banyak orang yang suka mengoleksi piringan hitam ini karena selain jadi koleksi musik, juga jadi elemen dekoratif yang bikin ruangan lebih hidup. 

Pajangan piringan ini menjadi hiasan yang bikin ruangan jadi lebih klasik dan menarik. Kamu juga dapat menyusun dengan pola yang simetris atau dipasang secara acak untuk menciptakan kesan yang lebih artistik dan kreatif.

6 dari 8 halaman

Hiasan Tekstil Dinding Vintage

Desain Hiasan Dinding Vintage © Diadona

Sedang mencari hiasan dinding vintage anti ribet dan low budget? Desain hiasan dinding vintage satu bisa jadi rekomendasi yang oke buat kamu. Jika kamu memiliki tapestry, karpet, kain-kain bermotif atau corak klasik, kamu bisa memajangnya di dinding ruangan kamu. 

Kamu dapat memilih motif atau corak yang menarik dari kain tekstil vintage dan memasukkannya ke dalam pigura dengan ukuran yang pas, nih! Desain hiasan ini dapat menjadi titik fokus yang nggak cuma memberi dekorasi visual, tetapi juga memberikan nuansa klasik yang unik ke ruangan.

7 dari 8 halaman

Hiasan Poster Dinding Vintage

Desain Hiasan Dinding Vintage © Diadona

Desain hiasan dinding vintage dengan poster ini menghadirkan gambar-gambar yang bikin kamu ikut bernostalgia, nih! Kamu bisa membeli beberapa poster lawas yang kamu inginkan. Sebaiknya, pilih poster-poster dengan tone warna yang mirip supaya terlihat senada. 

Jika poster sudah ada kamu pun perlu menyiapkan beberapa pigura untuk tempat poster-poster tersebut dengan model yang sama. Lalu, kamu bisa menata poster-poster tersebut sesuai dengan mau kamu deh.

8 dari 8 halaman

Hiasan Kayu Dinding Vintage

Desain Hiasan Dinding Vintage © Diadona

Kamu juga bisa menggunakan hiasan kayu untuk desain hiasan dinding vintage pada rumahmu. Hiasan dari bahan kayu ini cukup mudah ditemui di pasaran baik membeli secara online maupun offline.

Selain itu, ada beragam model yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan desain interior ruangan. Kalau pada gambar yang satu ini, sang pemilik menggunakan hiasan kayu berbentuk rumah untuk menambah kesan vintage. 

Nah, itu dia beberapa desain hiasan dinding vintage yang bisa jadi pilihan untuk membuat ruangan kamu makin berkesan dan bergaya. Jadi desain hiasan dinding mana nih yang Diazens pilih? 

Penulis : Aulia Amanda Safitri

Beri Komentar