7 Hiasan Dinding Ruang Tamu Minimalis Modern yang Bikin Tampilan Makin Menarik

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 11 Oktober 2023 14:05
7 Hiasan Dinding Ruang Tamu Minimalis Modern yang Bikin Tampilan Makin Menarik
Ekspresikan ruangan dengan hiasan dinding ruang tamu minimalis modern.

Adanya hiasan dinding ruang tamu minimalis modern menjadi salah satu cara untuk membuat ruangan terlihat lebih menyala. Dengan hiasan dinding, ruang tamu di rumah juga nggak akan terasa kosong sekaligus bisa menjadi daya tarik bagi tamu yang sedang berkunjung ke rumah. 

Pemilihan hiasan dinding pada ruang tamu sebaiknya disesuaikan dengan desain ruangan. Kamu tidak perlu memasangkan hiasan dinding yang terlalu banyak maupun terlalu sedikit guna menjaga tampilan dinding ruang tamu terlihat oke.

Rekomendasi hiasan dinding ruang tamu minimalis modern di bawah ini bisa jadi inspirasimu dalam mendekorasikan ruang tamu supaya terlihat makin indah. 

1 dari 7 halaman

Hiasan Dinding Ruang Tamu Minimalis Modern dengan Lukisan

Hiasan Dinding Ruang Tamu Minimalis Modern © Diadona

Hiasan dinding dengan lukisan merupakan salah satu hiasan dinding yang mudah untuk dijangkau. Berbagai tema tampilan lukisan juga dapat kamu pilih sesuai keinginanmu. 

Seperti pada lukisan yang satu, di mana menggunakan lukisan bertema ala mid century modern atau MCM. Tema ini memiliki karakteristik dari bentuk geometris yang sederhana dan memiliki pola yang ditampilkan secara berulang. Lukisan ini menjadikan tampilan ruang tamu terlihat makin unik. 

2 dari 7 halaman

Hiasan Dinding Ruang Tamu Minimalis Modern dengan Kaca

Hiasan Dinding Ruang Tamu Minimalis Modern © Diadona

Memiliki lahan ruang tamu yang terbatas bukan berarti kamu gak bisa memperlihatkan hiasan dinding yang cantik. Adapun salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan ilusi ruang tamu terlihat lebih lapang yaitu dengan memilih cermin yang memiliki ukuran lebar dan besar.

Penggunaan cermin yang diletakkan di tengah dapat membantumu dalam menonjolkan tampilan ruang tamu. Jika kamu memiliki cat dinding ruang tamu yang berwarna gelap, cermin besar ini sangat cocok untuk digunakan dalam memantulkan cahaya yang bisa memberikan efek ruangan menjadi lebih terang.

3 dari 7 halaman

Hiasan Dinding Ruang Tamu Minimalis Modern dengan Jam Dinding

Hiasan Dinding Ruang Tamu Minimalis Modern © Diadona

Jam dinding memiliki fungsi utama yang digunakan sebagai penunjuk waktu. Tampilan pada jam dinding yang memiliki desain minimalis dapat memberikan kemudahan penghuni rumah untuk melihat jam. 

Rekomendasi jam dinding yang dibentuk dari bahan logam berukuran tipis di setiap sisi dan memiliki ukuran yang cukup besar ini memberikan tampilan jam dinding yang dapat dibaca dengan mudah. Sentuhan warna emas yang ada di jam dinding ini juga dapat menjadikan ruang tamu terasa lebih elegan. 

4 dari 7 halaman

Hiasan Dinding Ruang Tamu Minimalis Modern dengan Figura Foto yang Memanjang

Hiasan Dinding Ruang Tamu Minimalis Modern © Diadona

Kebanyakan figura foto yang dijual di toko atau pasar memiliki bentuk kotak yang cenderung sangat umum dan membosankan. Namun jika ingin menghadirkan tampilan figura yang terlihat berbeda, coba deh gunakan model figura yang satu ini. 

Figura-figura foto yang disusun dengan menggunakan rangkain tangkai memanjang ke bawah dapat memberikan kesan ruang tamu tampak lebih tinggi dan memukau. Adanya foto keluarga yang dipajang di figura ini bisa memberikan kenangan secara hangat dan abadi.

5 dari 7 halaman

Hiasan Dinding Ruang Tamu Minimalis Modern dengan Tanaman

Hiasan Dinding Ruang Tamu Minimalis Modern © Diadona

Tanaman yang ada di ruang tamu tidak selalu harus ditaruh di atas meja, tetapi juga bisa kamu taruh di dinding loh! Kehadiran tanaman di ruang tamu membuat ruangan tampak lebih segar. Tanaman mini yang ditempatkan dalam pajangan rak kayu yang berbentuk persegi lima juga dapat memberikan kesan ruang tamu terasa lebih menggemaskan. Baik jenis tanaman asli maupun palsu bisa kamu pajang di sini.

6 dari 7 halaman

Hiasan Dinding Ruang Tamu Minimalis Modern dengan Sentuhan Daun

Hiasan Dinding Ruang Tamu Minimalis Modern © Diadona

Pajangan daun yang berasal dari bahan logam memiliki tampilan yang begitu menarik. Pajangan daun ini juga dilengkapi dengan tangkai yang dibentuk secara melengkung dan saling menyatu antar satu daun dengan daun yang lainnya. 

Keuntungan dalam menggunakan bahan logam dalam interior di ruang tamu yaitu memiliki bahan yang sangat mudah untuk dirawat dan dibersihkan. Kamu hanya cukup menggunakan kain lap untuk membersihkan di setiap sisi hiasan daun ini. 

7 dari 7 halaman

Hiasan Dinding Ruang Tamu Minimalis Modern dengan Sentuhan Kayu dan Bambu

Hiasan Dinding Ruang Tamu Minimalis Modern © Diadona

Siapa sangka jika kehadiran kayu dan bambu yang merupakan sebuah material tradisional ternyata bisa menampilkan kesan modern?  Hiasan dinding dengan sentuhan alami dari kayu dan bambu termasuk pada jenis tampilan gaya interior yang bernama gaya Japandi.

Gaya Japandi memadukan warna dekorasi yang netral dan memberikan suasana ruangan yang kalem. Berbagai motif yang hadir di setiap dekorasi bambu dan kayu pada hiasan ini tidak akan bikin sakit mata, malah terlihat menarik banget.  

Itulah hiasan dinding ruang tamu minimalis modern yang tidak hanya menghasilkan nilai estetika pada ruangan, tetapi juga menunjukan nilai seni yang tinggi guna menjadikan ruang tamu terlihat lebih mewah. Mana nih hiasan dinding yang paling kamu sukai?

Penulis : Nabila Rofifah Ghassani

Beri Komentar