8 Cara Aman Mengusir Kucing Tanpa Perlu Menggunakan Racun

Reporter : Yoyok
Kamis, 4 April 2024 17:55
8 Cara Aman Mengusir Kucing Tanpa Perlu Menggunakan Racun
Ada banyak cara aman dalam mengusir kucing, jadi tidak perlu sampai menggunakan racun.

Ada banyak cara mengusir kucing yang bisa kamu coba tanpa perlu untuk membunuh hewan tersebut. Seperti yang kita semua ketahui, kucing menjadi salah satu hewan peliharaan yang menggemaskan. Tingkahnya yang lucu serta imut-imut membuat kucing menjadi hewan peliharaan favorit.

Namun, banyak juga kucing liar di luar sana yang berkeliaran di mana-mana. Sering kali keberadaan kucing liar ini menganggu kenyaman. Tidak jarang kita temui kalau kucing-kucing tersebut mencuri makanan di atas meja dapur. Kalau sudah begini, tentu kucing bisa menjadi hama rumah tangga.

Ada beberapa cara mengusir kucing yang bisa kamu coba lakukan. Cara-cara berikut tidak perlu racun alias tidak mematikan bagi kucing. Berikut ini adalah beberapa cara aman mengusir kucing tanpa membunuh.

1 dari 4 halaman

Cara Mengusir Kucing dengan Cat-Free Fence

Kucing liar bisa dengan mudah masuk ke dalam rumah dengan melompati atau melalui celah-celah pagar. Kalau sudah begini, mungkin ini saatnya kamu memasang pagar anti kucing atau cat-free fence.

Pagar anti kucing tersebut memiliki paku bak kawat berduri. Namun, menggunakan pagar ini tidak menyakiti kucing kok Diazens. Kamu bisa mendapatkan pagar anti kucing secara online.

Cara Mengusir Kucing © Diadona© shutterstock.com

Cara Mengusir Kucing dengan Segera Membersihkan Kotorannya

Seperti kita tahu, kucing merupakan hewan yang memiliki penciuman tajam. Jika ia mencium bau kotoran dari jenisnya di suatu tempat, maka kucing akan mengira kalau tempat atau spot tersebut merupakan tempat pembuangan kotoran.

Maka dari itu, segera bersihkan kotoran kucing jika ada di rumahmu. Dengan begitu, kocing tidak akan sering mampi ke dalam rumahmu.

2 dari 4 halaman

Cara Mengusir Kucing dengan Mengubur Kulit Jeruk

Kulit jeruk juga bisa digunakan untuk mengusir kucing lho. Kucing ternyata tidak suka bau citrus dari kulit jeruk. Citrus bisa jadi racun untuk kucing dan mereka akan selalu menghindarinya.

Kamu bisa menanam atau mengubur kulit jerruk di halaman rumah. Atau, kamu bisa mengubur kulit jeruk di tempat di mana kucing buang kotorannya.

Cara Mengusir Kucing © Diadona© shutterstock.com

Cara Mengusir Kucing dengan Menanam Tanaman Pengusir

Ada beberapa tanaman yang tidak disukai oleh kucing. Tanaman tersebut seperti lavender atau rosemary. Tanaman berbau minta memang sangat dihindari oleh kucing.

Kucing memang tidak menyukai bau tanaman tersebut, namun tidak akan menggangu manusia. Tanam tumbuhan-tumbuhan tersebut di halaman rumah untuk mengusir kucing.

3 dari 4 halaman

Cara Mengusir Kucing dengan Cuka

Cuka memiliki bau kecut yang kuat bagi manusia. Bagi manusia saja kuat apalagi untuk kucing. Bau yang kuat itulah yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk mengusir kucing. Cukup semprotkan cuka yang dicampur dengan air di rumah.

Bau semprotan tersebut akan bertahan lama dan tidak akan disukai oleh kucing. Selain mampu mengusir kucing, cuka juga efektif mengusir hama serangga. Namun, penggunaannya juga perlu hati-hati karena cuka bisa membunuh tanaman.

Cara Mengusir Kucing © Diadona© shutterstock.com

Cara Mengusir Kucing dengan Serbuk Kopi

Serbuk kopi bisa kamu manfaatkan untuk mengusir kucing. Bubuk kopi mengandung kafein yang beracun bagi kucing. Cukup taburkan bubuk kopi di tempat kucing sering buang kotoran. Cara ini juga efektif untuk mengusir anjing.

4 dari 4 halaman

Cara Mengusir Kucing dengan Tusuk Gigi

Tusuk gigi di sini bukan untuk menyakiti kucing ya. Cukup letakkan tusuk gigi di samping pot bunga yang sering jadi tempat buang kotoran kucing. Nantinya kucing akan pindah tempat karena kehadiran tusuk gigi tersebut.

Cara Mengusir Kucing © Diadona© shutterstock.com

Cara Mengusir Kucing dengan Penyemprot Air Otomatis

Penyemprot air otomatis efektif dalam menyemprot tanaman di halaman. Namun, alat ini juga efektif dalam mengusir kucing lho. Kucing akan terkena cipratan air dan pastinya bakal langsung kabur.

Itulah beberapa cara mengusir kucing yang aman tanpa menggunakan racun. Semoga membantu ya Diazens.

Beri Komentar