6 Tips Memilih Lemari Piring yang Pas untuk Area Dapur, Moms Wajib Tahu nih!

Reporter : Yayuk Harini
Selasa, 5 Oktober 2021 17:13
6 Tips Memilih Lemari Piring yang Pas untuk Area Dapur, Moms Wajib Tahu nih!
Buat Moms yang lagi mau cari rak piring dapur, wajib banget pantengin beberapa tips ini.

Moms tentu setuju dong bahwa dapur belum lengkap kalau tidak ada lemari piring. Lemari ini sendiri bersifat multifungsi, tak hanya buat menyimpan piring saja, tapi juga bisa untuk menyimpan peralatan makan dan minum lain. Seperti halnya aneka macam peralatan dapur, bumbu dapur, hingga tempat sayuran.

Selain itu, lemari piring juga bisa membuat dapur menjadi tampak lebih menarik dan indah. Jadi, jangan asal dalam memilih lemari piring ya Moms. Mengutip dari decoruma.com Selasa (5/10/2021), berikut adalah beberapa trik dalam pemilihannya. Simak yuk!

1 dari 6 halaman

1. Cari model yang selaras dengan style dapur

Bagaimanapun, desain interior dan model lemari piring akan memengaruhi kenyamanan dan keindahan dapur dalam hunian, seperti konsep chic, klasic, hingga modern. Jadi, pastikan model lemari piring yang dipilih sesuai dengan konsep dan style dapur rumah ya Moms.

2 dari 6 halaman

2. Ukuran harus sesuai

Tips Memilih Lemari Piring yang Pas untuk Area DapurTips Memilih Lemari Piring yang Pas untuk Area Dapur © Groupon.co.uk

Periksa ukuran lemari piring yang akan di beli, apakah muat di lokasi penempatan yang sudah Moms rencanakan di dapur ataukah belum. Sangat penting untuk mengetahui detail ukuran lemari piring sebelum membelinya.

Jika Moms ingin menempatkan barang elektronik di samping lemari piring, seperti kulkas atau oven, maka sebaiknya ada sisa celah antara sisi lemari piring. hal ini ditujukan supaya lemari piring tidak terkena aliran panas perangkat elektronik sekaligus lebih space-saving.

3 dari 6 halaman

3. Perhatikan kapasitas penyimpanan lemari piring

Lemari piring umumnya digunakan untuk menyimpan piring, tapi juga multifungsi untuk menyimpan barang-barang lain, seperti sendok, garpu, termos, toples, dan peralatan dapur. Sangat penting memilih lemari piring yang space-saving dan sesuai dengan kapasitas yang dibutuhkan. Tidak disarankan memilih lemari dengan banyak ruang sisa ataupun terlalu pas karena dapat berisiko menjatuhkan peralatan hingga kesusahan saat mengambilnya.

4 dari 6 halaman

4. Lokasi menaruh lemari piring

Tips Memilih Lemari Piring yang Pas untuk Area DapurTips Memilih Lemari Piring yang Pas untuk Area Dapur © Wayfair.com

Moms juga perlu tahu lokasi yang ideal untuk menempatkan lemari piring di dapur. Ada beberapa pilihan lemari piring, misalnya lemari dengan bukaan di tengah atau engsel samping, ada juga yang pintunya di buka ke atas. Perbedaan model ini tentu memengaruhi tempat penempatan yang berbeda pula.

5 dari 6 halaman

5. Perhatikan harga dengan kualitasnya

Harga merupakan komponen yang tak bisa diabaikan begitu saja. Jadi, sebaiknya tentukan dulu budget lemari piring sebelum membelinya. Dengan begitu, proses membeli lemari piring juga bisa lebih mudah karena sesuai dengan anggaran tanpa harus mengorbankan kualitas. Jika ada budget lebih, Moms juga bisa mempertimbangkan lemari piring custom agar lebih pas dengan posisi, letak, serta keadaan dapur.

6 dari 6 halaman

6. Pilih warna yang sesuai dengan konsep dapur

Cara mudah lainnya adalah dengan memilih warna yang klop dengan keseluruhan interior dapur. Untuk desain dapur yang minimalis, dianjurkan memilih lemari piring berwarna netral dan simpel untuk memberikan kesan yang lebih luas sekaligus adem.

Itulah tadi beberapa tips yangs sebaiknya Moms perhatikan sebelum memilih dan membeli lemari piring untuk dapur. Semoga menginspirasi ya Moms!

 

Beri Komentar