6 Alasan Memilih Dekorasi Ruangan dengan Furniture Kayu, Ciptakan Ruang Classic dan Aesthatic

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 1 Oktober 2021 17:09
6 Alasan Memilih Dekorasi Ruangan dengan Furniture Kayu, Ciptakan Ruang Classic dan Aesthatic
Ruangan elegan dan estetik mudah didapatkan dengan furnitur bahan kayu Moms.

Furniture kayu menjadi pilihan kebanyakan masyarakat Indonesia. Hal ini lantaran furniturenya yang memberikan ragam desain dengan unsur etnik.

Tak hanya itu saja, Indonesia memiliki ragakm jenis kayu kualitas baik seperti jati, merbau, dan masih banyak lainnya. Berikut ini alasan mengapa furnitur kayu banyak dipilih. Simak yuk!

1 dari 6 halaman

1. Furniture Kayu Lebih Kuat dan Tahan Lama

Furniture kayu memiliki sifat yang kuat dan tahan lama. Oleh sebabitu, tak heran jika furniture kayu sering kali menjadi barang antik dari masa ke masa. Kekuatan dari material kayu yang berkualitas tinggi membuat furniture kayu tetap kukuh saat dibebani benda yang berat.

2 dari 6 halaman

2. Memberikan Kesan Back To Nature

Alasan Memilih Dekorasi Ruangan dengan Furniture KayuAlasan Memilih Dekorasi Ruangan dengan Furniture Kayu © Emprenderensalud.com

Furniture kayu selalu bisa menciptakan nuansa yang natural pada hunian karena materialnya yang memang berasal dari alam. Memiliki spektrum warna yang luas, furniture kayu juga mampu memberikan efek pencahayaan yang berbeda pada ruangan. Moms bisa mengaplikasikan furniture kayu melalui sofa atau meja ruang tamu.

3 dari 6 halaman

3. Mudah Didapat dan Ramah Lingkungan

Alasan lain mengapa Moms harus menggunakan furniture kayu adalah karena material kayu mudah diperoleh. Bahan baku furniture kayu sendiri merupakan material dari alam yang bisa diperbarui dan sisa karbon pengolahan kayu juga jauh lebih sedikit daripada material lainnya. Agar tidak terlihat kasar dan lebih ringan, kayu juga diolah menjadi bentuk lain, misalnya HPL dan blockboard.

4 dari 6 halaman

4. Miliki Ragam Bentuk dan Ukiran

Alasan Memilih Dekorasi Ruangan dengan Furniture KayuAlasan Memilih Dekorasi Ruangan dengan Furniture Kayu © Thejoinery.com

Pengrajin furniture kayu yang profesional mampu mengubah material kayu jadi furniture yang kaya akan desain. Nah, jika Moms ingin memiliki furniture kayu dengan desain yang personal dan cocok dengan karaktermu, maka Moms bisa memesannya secara custom.

5 dari 6 halaman

5. Bisa Disesuaikan dengan Budget

Harga furniture kayu sangat beragam, tergantung dari jenis kayu dan desain. jadi, Moms bisa memilih furniture kayu berdasarkan besarnya anggaran yang dimiliki. Apabila budget tidak banyak, Moms bisa membeli furniture kayu dengan desain sederhana, seperti lemari pakaian atau tempat tidur tanpa ukiran, yang terpenting kualitasnya tetap baik, kuat, dan tahan lama.

6 dari 6 halaman

6. Cocok untuk semua Desain Interior

Alasan Memilih Dekorasi Ruangan dengan Furniture KayuAlasan Memilih Dekorasi Ruangan dengan Furniture Kayu © India.com

Siapa bilang furniture kayu hanya cocok untuk rumah bergaya klasik? Jangan salah, material kayu bisa dibentuk menjadi furniture yang mampu memperkuat desain interior rumah, termasuk rumah minimalis modern. Momsbisa memilih beragam furniture kayu dengan model yang sesuai dengan konsep.

Well, tak ragu lagi dong memilih furniture kayu untuk ragam konsep hunian masa kini?

Beri Komentar