5 Trik Agar Rumah Ramah Anak, Jamin Bakal Betah deh!

Reporter : Hevy Zil Umami
Selasa, 1 Desember 2020 06:45
5 Trik Agar Rumah Ramah Anak, Jamin Bakal Betah deh!
Menata dan mendekorasi rumah dapat menambah sentuhan kenyamanan pada sebuah hunian.

Namun bagi orangtua yang memiliki anak, penting juga untuk menciptakan rumah yang ramah anak. Ada beberapa elemen yang bisa bunda atur ulang untuk menerapkan rumah ramah anak. Hal ini dilakukan agar anak bisa leluasa beraktivitas di sekitar rumah.

Lantas, trik apa saja yang bisa digunakan untuk membuat rumah ramah anak? Yuk, simak ringkasan lengkapnya seperti dilansir laman PinkVilla, Senin 30 November 2020, di bawah ini.

1 dari 5 halaman

1. Sediakan Karpet

Ilustrasi Rumah Ramah Anak © Diadona

Bunda bisa menempatkan karpet sedapat mungkin untuk memberikan ruang yang nyaman bagi anak. Selain itu permadani ini juga bisa digunakan untuk anak bermain dengan mainan di lantai.

2 dari 5 halaman

2. Lemari Terkunci

Ilustrasi Rumah Ramah Anak © Diadona

Untuk menjaga barang-barang tetap aman, jauhkan dari jangkauan anak-anak. Salah satu trik yang bisa bunda terapkan adalah mengunci lemari di dapur dan kamar mandi.

3 dari 5 halaman

3. Kamera Pemantau

Ilustrasi Rumah Ramah Anak © Diadona

Salah satu cara untuk mengawasi anak-anak saat bunda sibuk di dapur atau melakukan pekerjaan rumah tangga lainnya adalah dengan memasang kamera pemantau. Langkah ini memungkinkan bunda untuk melihat pergerakan anak.

4 dari 5 halaman

4. Pilih Furnitur yang Halus

Ilustrasi Rumah Ramah Anak © Diadona

Lebih baik jika bunda menghindari penempatan furnitur dengan ujung yang tajam. Bunda bisa menggantinya dengan furnitur berbentuk bulat, seperti furnitur halus dan tepian lembut. Pilihannya bisa dengan menempatkan sofa, meja bundar hingga bantal.

Beri Komentar