5 Tips Hadapi Pasangan yang Cemburuan, Biar Gak Dicurigai Terus

Reporter : Arifina
Minggu, 6 November 2022 08:00
5 Tips Hadapi Pasangan yang Cemburuan, Biar Gak Dicurigai Terus
Karena cemburu berlebih itu nggak asyik!

Rasa cemburu terhadap pasangan sebenarnya lumrah terjadi. Hanya saja, jika telalu berlebihan itu akan membuat hubungan semakin tidak sehat.

Cemburu berlebih juga akan menjadikan saling curiga satu sama lain. Bukan tidak mungkin, itu juga bakal menjadikanmu dan pasangan justru akan putus.

Nah, bagaimana sih menghadapi pasangan yang pencemburu? Berikut 5 tips yang bisa kamu terapkan dilansir dari berbagai sumber!

1 dari 5 halaman

Ajak Berkenalan dengan Sahabatmu

Jika sudah menjalin hubungan, mengetahui aktivitasmu dan teman-teman dari masing-masing pasangan itu penting.

Cara ini agar pasangan juga lebih mengetahui bagaimana kamu dan sahabat saat sedang kumpul bareng. Sehingga, dia bisa lebih memahami akan aktivitasmu di luar.

Mengenalkan pasangan ke sahabat dan teman-teman juga jadi jalan termudah untuk saling menumbuhkan kepercayaan satu sama lainnya.

2 dari 5 halaman

Ketahui Apa yang Menjadikan Pasangan Cemburu

Ilustrasi pasangan cemburuIlustrasi pasangan cemburu © 2022 freepik.com/wyhomestudio

Rasa cemburu itu pasti ada sebabnya, tidak mungkin itu asal muncul begitu saja. karena itu, jika pasanganmu mulai menujukkan sikap cemburu kamu juga perlu tahu alasannya.

Apa yang membuat pasanganmu menjadi orang yang cemburuan. Apakah karena sahabat atau pergaulannya. Dengan begitu, kamu akan lebih paham bagaimana cara mengambil sikap untuk menenangkannya.

3 dari 5 halaman

Beri Pemahaman Kepada Pasangan

Langkah ini penting untuk menunjukkan keyakinan kamu terhadap pasanganmu. Di mana, dalam hal ini kamu perlu meyakinkan si dia jika kekhawatirannya itu membuat hubungan menjadi diwarnai banyak permasalahan.

Terkadang, rasa cemburu itu muncul karena ada sifat ragu atau insecure. Karenanya kamu juga harus berperan untuk membuatnya percaya terhadapmu.

4 dari 5 halaman

Akui Status Pasanganmu

Ilustrasi pasangan cemburuIlustrasi pasangan cemburu © 2022 freepik.com/jcomp

Memang, bagi sebagian orang ada yang menjalin hubungan dengan diam-diam saja. Tapi, metode ini justru banyak memunculkan sifat cemburuan pasangan, lho!

Meski tidak sering memostingnya di sosial media, setidaknya kamu juga perlu mengakui status si dia sebagai pacar di depan umum untuk memberikan rasa tenang.

Misal, sesekali kamu memosting wajahnya di insta story atau memberikan pujian dengan mengupload wajah pasanganmu di sosial media. Dengan mengakui statusnya, dia akan berpikir bahwa seluruh orang sudah mengetahui hubunganmu.

5 dari 5 halaman

Rajin Memberi Kabar

Ini bisa menjadi salah satu kunci langgengnya sebuah hubungan.lho! Memberi kabar kepada pasangan akan aktivitasmu akan membuat pasangan lebih tenang dan tidak khawatir.

Tidak harus berlebihan setiap waktu, cukup ketika memang kamu ada keperluan di luar kegiatanmu sehari-hari. Cara ini akan membuat pasanganmu lebih merasa diperhatikan dan dipahami, lho!

Beri Komentar