Bra Juga Punya Masa Kadaluarsa, Ini Waktu yang Tepat Menggantinya, Sist

Reporter : Hevy Zil Umami
Rabu, 28 Oktober 2020 07:13
Bra Juga Punya Masa Kadaluarsa, Ini Waktu yang Tepat Menggantinya, Sist
Mungkin kebanyakan orang merasa malu jika memakai pakaian yang sama, tapi tidak dengan pakaian dalam, terutama bra.

Jika kamu sudah memakai dua bra bergantian selama setahun, mungkin inilah saatnya untuk lebih sayang pada payudara, dengan memakai bra baru. Payudara membutuhkan bra dengan penyangga yang baik agar fungsinya sebagai penyangga bisa lebih maksimal.

Proses penggunaan dan pencucian akan menyebabkan tali bra kendor dan bentuk kawat tidak lagi mampu memberikan penyangga yang sempurna.

1 dari 2 halaman

Penjelasan Dokter

Dokter Sung © Diadona

Mengenai batas pemakaian bra, yang ternyata punya umur, begini penjelasan dari dr. Sung tentang masa kadaluarsa sebuah bra.

" Sebenarnya, bra dapat Anda gunakan satu hingga dua tahun. Anda boleh ceh bra Anda masing-masing, ketika bra ini sudah mulai berubah bentuk, mungkin kebesaran atau kekecilan, atau elastisitasnya sudah hilang, Anda perlu menggantinya dengan yang baru." Ucap dr. Sung.

2 dari 2 halaman

Percuma Pakai kalau Sudah Tak Berfungsi

Ilustrasi bra © Diadona

" Karena bra ini sudah tidak dapat berfungsi lagi dengan baik. Jadi percuma Anda menggunakan bra, kalau fungsinya sudah tidak ada." Imbuhnya.

Nah, sekarang coba cek kondisi bra milikmu, kalau sudah menampakkan tanda-tanda tak layak pakai, diikhlaskan saja deh, beli yang baru. Ini bisa jadi sebuah cara kepedulianmu pada diri sendiri, bukan?

Beri Komentar