4 Tren Desain Interior Pasca Pandemi Corona, Mengusung Konsep Sehat dan Nyaman!

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 13 Agustus 2020 12:00
4 Tren Desain Interior Pasca Pandemi Corona, Mengusung Konsep Sehat dan Nyaman!
Yuk, buat dekorasi rumah yang sehat dan nyaman!

Sejumlah perubahan di segala aspek kehidupan telah terjadi semenjak pandemi corona melanda. Salah satu kebiasan baru yang harus dilakukan adalah dengan wajib memakai pelindung masker saat berkegiatan. Nah, ternyata hal ini juga berlaku lho dalam dunia desain interior.

Akun Instagram Kemenparekraf.ri mengunggah sebuah postingan dengan caption "Di masa #AdaptasiKebiasaanBaru, tren baru pun bermunculan, terutama untuk mendukung aspek kesehatan dan kenyamanan,".

Adanya tren baru ini terjadi lantaran dorongan serta anjuran pemerintah yang menghimbau masyarakat agar beraktivitas dari rumah masing-masing. Untuk emmbuat masyarakat merasakan kenyamanan saat melalukan aktivitas di rumah, berikut beberapa tren desain interior pasca Pandemi yang danjurkan melansir dari unggahan Instagram @kemenparekraf.ri pada 12 Agustus 2020.

1 dari 4 halaman

Ruangan Kerja Khusus

Ilustrasi Ruang Kerja WFH © Diadona

Banyak pihak yang harus melakukan aktivitas bekerja dari rumah yang biasa disebut WFH (Work From Home). Oleh karena itu sangat disarankan menyiapkan ruang atau tempat kerja di rumah senyaman mungkin. Pastikan mengguankan unsur pencahayaan alami agar kerja makin bersemangat.

2 dari 4 halaman

Mudroom

Kebiasaan baru ini sangat bermanfaat dari segi aspek kebersihan dan kesehatan lingkunagn dan diri sendiri. Buat ruangan tambahan untuk tempat melepas sepatu, menggantungkan jaket atau mencuci tangan. Pastikan, kondisi tubuh bersih ya Moms.

3 dari 4 halaman

Unsur Alam

Desain Ruang dengan Tanaman Hijau © Diadona

Jadikan suasana ruang rumah lebih rileks.Moms bisa menambahkan beberapa tumbuhan hijau yang dapat diletakkan di indoor ataupun outdoor rumah.

4 dari 4 halaman

Bahan Antimikroba

Bahan-bahan alam yang mudah dibersihkan seperti tembaga, kuningan dan perunggu dapat digunakan untuk gagang pintu, tangga bahkan kursi.

Bagaimana, apakah Moms sudah siap mengadopsi tren desain interior ini? Atau malah sudah menerapkan ini di hunianmu?

      View this post on Instagram    

#SobatParekraf merasa nggak sih kalau pandemi Covid-19 memberi perubahan di beragam sektor usaha, salah satunya desain interior? Di masa #AdaptasiKebiasaanBaru, tren baru pun bermunculan, terutama untuk mendukung aspek kesehatan dan kenyamanan. Dengan lama waktu di rumah, maka rumah wajib menjadi “sanctuary” yang tidak hanya memperhatikan aspek kebersihan, tetapi juga psikologis penghuninya! Salah satunya adalah dengan ruang terbuka dan penggunaan tumbuhan! ???? Selain itu, jangan lupa untuk #BeliKreatifLokal Sobat! Saat ini sudah banyak bermunculan UMKM yang menjual furniture maupun aksesoris rumah lainnya dengan kualitas tinggi tetapi harga bersaing! Yuk kita saling dukung di masa pandemi ini! #SobatParekraf sudah siap mengadopsi tren desain interior ini? Atau kamu sudah menerapkan ini di hunianmu? Share di komen, yuk!???????? #BersamaJagaIndonesia #ThoughtfulIndonesia #NewNormal #KenormalanBaru

A post shared by Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (@kemenparekraf.ri) on

 

 

Beri Komentar