Mumpung Lagi WFH, Yuk Cobain Kegiatan yang Bermanfaat buat Pengembangan Diri

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 25 April 2020 07:15
Mumpung Lagi WFH, Yuk Cobain Kegiatan yang Bermanfaat buat Pengembangan Diri
Jangan diem-diem bae, yuk lebih produktif!

Udah lebih dari sebulan sejak Work From Home (WFH) diberlakukan. Udah pasti kebosanan juga datang dan pergi.

Nah, kalau kamu udah kehabisan ide mau ngapain aja selama WFH ini, kayaknya kamu perlu cek ulasan yang dirangkum dari Business Insider ini deh. Ada berbagai kegiatan yang bisa kamu lakukan, bukan cuma untuk membunuh kebosanan tapi juga untuk mengembangkan potensi diri.

Mau tahu apa aja? Check this out!

1 dari 4 halaman

1. Belajar Alat Musik

Ilustrasi Perempuan Bermain Gitar © Diadona

Meskipun belajar musik itu nggak mudah, tapi bukan berarti nggak bisa dilakuin kan? Nah, untuk mengisi waktu luang selama WFH, bisa loh sembari belajar alat musik. Jangan lupa dipelajari secara rutin ya, biar cepet mahir!

2. Berlatih Public Speaking

Nggak semua orang bisa tampil pede untuk berbicara di depan umum. Kalau kamu jadi salah satunya, kayaknya di momen WFH ini kamu bisa belajar public speaking deh. Nggak usah ngotot belajar seharian, cukup ambil waktu beberapa saat dan kamu bisa praktik di depan cermin. Simpel kan?

2 dari 4 halaman

3. Belajar Masak

Ilustrasi Memasak © Diadona

Memasak bukanlah suatu hal yang butuh bakat sejak lahir, karena memasak tuh bisa dipelajari. Asal ada kemauan, kamu bisa kok mulai mencoba resep-resep sederhana sebagai permulaan.

4. Belajar Bela Diri

Meski kelihatannya nggak berguna, bela diri tuh justru penting banget untuk melindungi diri sendiri. Kalau kamu pengin belajar bela diri saat ada waktu luang di rumah, mungkin sebaiknya kamu cari intruktur atau orang yang memang sudah ahli di bidangnya. Jangan sok-sokan belajar sendiri, takutnya malah salah urat nanti hehe..

3 dari 4 halaman

5. Pelajari Berbagai Bahasa Baru

ilustrasi wanita fokus membaca © Diadona

Yang satu ini kayaknya nggak boleh dilewati. Belajar bahasa asing bisa jadi salah satu kegiatan untuk membunuh kebosanan saat WFH. Lagipula, memiliki kemampuan berbicara dengan bahasa asing banyak keuntungannya kok!

6. Pelajari Dasar-Dasar Menjahit

Nggak cuma cewek, tapi cowok juga boleh banget lho mencoba hal yang satu ini. Setidaknya pelajari dasar-dasar menjahit, jadi kalau suatu saat kepepet, kamu nggak perlu kebingungan lagi deh.

4 dari 4 halaman

7. Belajar Desain Grafis

Ilustrasi Perempuan di Depan Laptop © Diadona

Kalau kamu sering mainin laptop, kayaknya kamu perlu nyobain belajar desain grafis deh. Apalagi udah ada berbagai macam software dan tutorial di YouTube, pasti proses belajarmu jadi lebih seru nih!


Nah, banyak juga kan kegiatan yang bisa kamu lakukan. Nggak cuma bikin bosan hilang, tapi kegiatan-kegiatan tersebut bisa jadi cara untuk pengembangan diri lho. Tunggu apa lagi? Yuk, cobain!

Beri Komentar