Sebagai Buah Jeruk, 8 Manfaat Lemon dan Madu untuk Kesehatan

Reporter : Sheila Fathin
Jumat, 9 April 2021 15:37
Sebagai Buah Jeruk, 8 Manfaat Lemon dan Madu untuk Kesehatan
Lemon adalah salah satu buah jeruk paling populer dan serbaguna

Manfaat lemon untuk kesehatan mulai dari sifat antibakteri dan antivirus hingga kemampuannya untuk meningkatkan kekebalan memang bagus untuk tubuh. Berkat khasiat, rasa dan aromanya yang menyegarkan membuat buah lemon ini menjadi buah paling populer di antara buah jeruk lainnya.

Seiring dengan khasiatnya yang bagus untuk tubuh, lemon sejak lama digunakan sebagai pengobatan. Lemon sangat kaya akan vitamin C yang bagus juga untuk fungsi pencernaan dan agen detoksifikasi dan membantu membersihkan hati yang mengarah pada kesehatan pencernaan yang lebih baik. Berikut ini beberapa manfaat dari lemon untuk kesehatan yang harus kamu ketahui :

 

1 dari 3 halaman

Manfaat Buah Jeruk Lemon untuk Kesehatan

Manfaat Lemon untuk Kesehatan © Diadona

Buah jeruk lemon memiliki banyak nutrisi sehat yang baik untuk tubuh. Kira-kira apa saja ya manfaat lemon untuk kesehatan jika dilihat dari nutrisinya ini?

Memberikan Dorongan Kalium

Manfaat lemon untuk kesehatan adalah untuk membuat tubuh kamu berfungsi. Karena dalam buah jeruk lemon mengandung potasium yang diperlukan oleh tubuh untuk menggerakan saraf otot, pengangkutan nutrisi, limbah dan sirkulasi tekanan darah.

Mencegah Terjadinya Batu Ginjal

Mencegah terjadinya batu ginjal adalah salah satu manfaat lemon untuk kesehatan. Penyebab terjadinya batu ginjal dikarenakan kurangnya sitrat urin. Buah jeruk lemon, memiliki kandungan yang bisa meningkatkan cairan dalam tubuh untuk membuat tubuh terhidrasi sepanjang hari.

Mencegah Oksidasi Tubuh

Lemon mengandung fitonutrien yang mampu melindungi tubuh kamu dari penyakit. Manfaat lemon untuk kesehatan adalah kandungan fitonutrien yang memiliki sifat antioksidan yang kuat untuk mencegah kerusakan sel akibat oksidasi.

2 dari 3 halaman

Manfaat Air Lemon untuk Kesehatan

Manfaat Lemon untuk Kesehatan © Diadona

Buah jeruk lemon juga bisa disediakan sebagai air lemon. Sama halnya dengan buahnya, air lemon juga memiliki manfaat yang dibutuhkan oleh tubuh. Apa saja manfaat lemon untuk kesehatan?

Mampu Menurunkan Berat Badan

Air lemon memiliki manfaat untuk membantu menurunkan berat badan kamu. Kandungan yang terdapat dalam air lemon bisa memperlancar metabolisme kamu juga.

Sebagai Pemasok Vitamin C 

Air lemon hanya akan menambah 6 kalori dalam tubuh kamu. Selain itu, manfaat lemon untuk kesehatan adalah airnya bisa menjadi pemasok vitamin C harian kamu yang bisa melindungi kita dari kerusakan sel dan memperbaiki cedera. 

Membantu Tetap Terhidrasi

Kebanyakan dari kita tidak minum air dengan cukup. Manfaat lemon untuk kesehatan adalah airnya mampu membuat tubuh kita terhidrasi dengan baik. Air lemon di pagi hari dan diminum setiap hari bisa mengawali hari-harimu dengan baik. 

3 dari 3 halaman

Manfaat Lemon dan Madu untuk Kesehatan

Manfaat Lemon untuk Kesehatan © Diadona

Air lemon dan madu merupakan perpaduan yang sudah lama terkenal akan khasiatnya untuk kesehatan. Manfaat lemon untuk kesehatan apabila dicampur dengan madu mengandung berbagai vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi tubuh. Ingin tahu apa saja manfaatnya?

Sebagai Bahan untuk Mendetoks Tubuh

Setiap makanan yang kita konsumsi entah sedikit atau banyak pasti akan ada kandungan yang tidak baik untuk tubuh. Secara alamiah, tubuh kita mengeluarkan racun yang sudah disaring dari tubuh melalui keringat dan urin. Proses ini bisa dipercepat dengan campuran air lemon dan madu yang memiliki manfaat untuk membersihkan organ hati. Manfaat lemon untuk kesehatan yang dicampur dengan madu ini mengandung asam sitrat sebagai agen detoksifikasi.

Membantu Cegah Radang Tenggorokan dan Batuk

Manfaat lemon untuk kesehatan jika dicampur dengan madu dapat meredakan dan membantu mencegah rasa gatal akibat radang tenggorokan yang menyebabkan batuk. Campuran ini sudah lama direkomendasikan untuk mencegah dan menghilangkan radang tenggorokan dan batuk.

Itu dia manfaat lemon untuk kesehatan yang begitu banyak macamnya. So, Diazens, kalau kamu mau merubah pola hidupmu menjadi lebih sehat cobalah dengan mengonsumsi lemon sebagai perawalan. 

Beri Komentar