Cara Membuat Jus Mangga Thailand Menggunakan Susu dan Jelly yang Bikin Segar Tenggorokan

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 8 Mei 2020 19:07
Cara Membuat Jus Mangga Thailand Menggunakan Susu dan Jelly yang Bikin Segar Tenggorokan
Moms, tentunya sudah tahu dong cara membuat jus mangga? Jus mangga ala Thailand ini diolah dengan whipped cream lembut. Ada juga jus mangga dengan jelly segar. Yuk, simak resep berikut ini!

Cara membuat jus mangga sangatlah mudah Moms. Yap, olahan jus mangga yang populer serta menyegarkan ini bisa diolah dengan bahan campuran susu kental manis atau susu UHT full cream, madu, dan gula pasir. Selain itu, Moms juga bisa loh menggunakan bahan jelly yang kenyal sebagai isian. Dijamin enak, manis, dan menyegarkan tenggorokan.

Buah mangga juga akan lebih nikmat saat diolah ala jus Thailand yang lembut dan manis. Mom bisa membuat bahan whipped cream sendiri dan menyiapkan slushie mangganya. Dijamin Moms akan suka dengan aroma serta rasa manis yang menyegarkan juga lembutnya bahan whipped cream. Yuk, langsung saja siamk resep mudah cara membuat jus mangga Thailand menggunakan susu dan jeli bikin segar tenggorokan yang telah Diadona ulas berikut ini. Selamat mencoba!

1 dari 3 halaman

1. Cara Membuat Jus Mangga Thailand

Cara Membuat Jus ManggaCara Membuat Jus Mangga © Steemit.com

Popularitas buah mangga kian melejit setelah banyak diperbincangkan dan menjadi kebiasaan menikmati buah mangga ala King Mango Thai. Yap, brand jus mangga yang menjadi primadona di setiap gerai dan menjamur di berbagai kota Indonesia ternyata banyak diminati. Moms tentunya juga bisa kok membuatnya di rumah dengan bahan sederhana. Yuk, langsung saja simak resep cara membuat jus mangga Thailand berikut ini.

Bahan:
- 4 buah mangga
- 50 gram gula pasir
- 250 ml susu UHT full cream
- 1 sdm madu
- 50 gram whipping cream
- Air es secukupnya

Cara membuat jus mangga Thailand:

a. Cara membuat jus mangga Thailand, Moms harus membuat slushie mangga terlebih dahulu yaitu dengan mengui[as 1 buah mangga lalu parit menggunakan alat yang biasanya untuk memarut keju. Masukkan dalam freezer minimal selama 4 jam.

b. Selanjutnya, Moms bisa membuat toppingnya dengan cara kupas 1 buah mangga dan potong dadu, sisihkan.

c. Buat juga whipping creamnya ya Moms. Caranya dengan memasukkan 50 gram whipping cream lalu campur dengan gula pasir halus 50 gram, tuang air es hingga bahan terendam.

d. Mixer whipping cream hingga mengembang dengan tekstur yang kental berjejak.

e. Saatnya menyajikan ya Moms. Tuang smoothie mangga ke dalam gelas saji hingga setengahnya. Masukkan whipping cream di atasnya lalu beri slushie mangga. Sebagai hiasan akhir, tambahkan potongan mangga di atasnya sebagai topping.

f. Yummy, cara membuat jus mangga Thailand sudah selesai Moms. Enak dan segar banget, siap disajikan.

2 dari 3 halaman

2. Cara Membuat Jus Mangga Susu

Cara Membuat Jus ManggaCara Membuat Jus Mangga © Restaurantindia.in

Buah mangga yang melimpah di Indonesia apalagi saat musim panen ini banyak dimanfaatkan untuk membuat aneka hidangan makanan dan minuman. Mulai dari puding, cake, dan juga jus yang segar dan manis menggunakan campuran susu akan selalu menjadi hidangan favorit dan kesukaan semua kalangan. Cara membuat jus mangga susu ini sangatlah mudah Moms. Yuk, simak langsung resep berikut ini.

Bahan:
- 1 buah Mangga harumanis
- 3 sdm SKM putih
- 50 ml Air matang
- Es batu
-1 buah Strawbery utk topping

Cara membuat jus mangga susu:

a. Cara membuat jus mangga susu yang pertama adalah dengan cara mengupas mangga, potong-potong lalu masukkan ke dalam blender.

b. Beri bahan susu kental manisnya ya Moms. Jangan lupa juga, masukkan air matang dan es batu sesuai selera. Blender semua bahan hingga tercampur dan halus.

c. Cara membuat jus mangga susu sudah selesai, tuang ke dalam gelas saji. Jus mangga susu sudah siap dihidangkan. Rasa manis susunya dan dingin dijamin enak, bikin segar tenggorokan.

3 dari 3 halaman

3. Cara Membuat Jus Mangga Jelly

Cara Membuat Jus ManggaCara Membuat Jus Mangga © Cookpad.com/@Susan Mellyani

Nggak hanya menggunakan bahan whipped cream saja, Moms juga bisa membuat olahan minuman jus mangga sederhana dengan bahan jelly kenyal yang menyegarkan. Yuk, simak saja langsung resep cara membuat jus mangga jelly berikut ini.

Bahan:
- 1 kg buah mangga
- 1 kg jeruk manis
- 1 kaleng susu kental manis
- 1 bungkus nutrijel rasa mangga
- 1 bungkus nutrijel rasa jeruk
- Secukupnya gula pasir
- Secukupnya air

Cara membuat jus mangga jelly:

a. Pertama, Moms harus mengupas buah mangganya. Sisakan beberapa mangga untuk dipotong-potong. Blender sisa mangga lainnya hingga halus. Peras bahan jeruk dan sisihkan.

b. Masak bahan nutrijel dan dinginkan. Diamkan hingga mengeras lalu potong-potong kecil sesuai selera.

c. Masukkan potongan nutrijel ke dalam botol. Campur semua bahan sisanya dan masukkan juga ke dalam botol tersebut.

d. Cara membuat jus mangga jelly sudah selesai Moms. Siap disajikan untuk minuman keluarga yang manis, enak, dan menyegarkan.

Moms, itulah tadi bebrapa resep mudah cara membuat jus mangga Thailand menggunakan susu dan Jelly yang bikin segar tenggorokan. Cocok banget dinikmati saat cuaca panas atau menjadi minuman berbuka puasa. Yuk, segera dipraktikkan ya Moms. Selamat mencoba!

Beri Komentar