Cara Membuat Teh Tarik Jelly Sendiri yang Enak dan Dingin Khas India

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 8 Mei 2020 20:33
Cara Membuat Teh Tarik Jelly Sendiri yang Enak dan Dingin Khas India
Moms harus mempraktikkan resep cara membuat teh tarik jelly yang enak dan dingin khas India ini di rumah. Dijamin, Moms pasti bakal suka. Simak resep selengkapnya berikut ini!

Cara membuat teh tarik sangatlah mudah Moms. Yap, teh tarik yang biasa dijual oleh orang India Muslim ini biasanya disajikan dengan bahan rempah yang menghangatkan seperti jahe, kapulaga, cengkeh, dan kayu manis. Tak hanya itu, ada pula teh tarik kekinian yang disajikan dengan bahan jelly mengenyalkan. Jika Moms suka minuman dingin, teh tarik juga bisa disajikan dalam keadaan dingin yang menyegarkan.

Teh tarik sendiri merupakan minuman manis berbahan dasar teh yang diolah dengan campuran susu. Teh dan susu akan dituangkan melalui udara antara kedua cangkir. Hal ini dilakukan secara terus menerus hingga mendapatkan tekstur yang berbuih hingga berbusa.

Moms tentunya juga bisa membuat teh tarik ini di rumah dengan mudah. Untuk membuat cairan teh menjadi berbuih juga bisa dilakukan dengan cara mengocoknya dalam shakker atau cukup diblender saja. Bagaimana, mudah bukan? Daripada penasaran, yuk langsung saja simak resep mudah cara membuat teh tarik jelly sendiri dijamin enak dan dingin khas India yang telah Diadona ulas berikut ini. Selamat mencoba!

1 dari 3 halaman

1. Cara Membuat Teh Tarik Jelly yang Enak

Cara Membuat Teh Tarik © Diadona

Cara membuat teh tarik yang pertama bisa Moms olah dengan enak mengguakan bahan jelly segar dan kenyal. Nggak perlu dibikin ribet, Moms. Yuk berkreasi dengan minuman enak teh tarik berikut ini.

Bahan:
- 4 sdm teh tubruk
- 5 sdm gula pasir
- 500 ml susu cair full cream
- 2 bungkius susu kental manis putih
- 500 ml air

Bahan jelly:
- 1 bungkus bubuk nutrijel plain
- 1/2 bungkus bubuk nutrijel puding susu rasa coklat
- 5 sdm gula pasir
- 800 ml air

Cara membuat teh tarik jelly:

a. Cara membuat teh tarik jelly yang pertama adalah Moms harus merebus teh tubruk dengan air putih hingga mendidih, angkat dan saring. Tambahkan gula lalu aduk hingga rata dan tunggu hingga dingin.

b. Masak bahan jelly dan tunggu hingga dingin serta mengeras. Serut jelly hingga halus agar bahan jelly tidak tersangkut dalam sedotan ya Moms.

c. Campur bahan susu cair, susu kental manis dan teh manis tadi. Masukkan bahan jelly lalu campur semua bahan. Masukkan dalam cup dan siap disajikan.

d. Moms juga bisa menaruhnya dalam botol agar praktis dan bisa dibawa bepergian. Selamat menikmati!

2 dari 3 halaman

2. Cara Membuat Teh Tarik India Sendiri

Cara Membuat Teh Tarik © Diadona

Teh tarik khas India yang disajikan dengan bahan rempah menghangatkan memang sangat cocok dinikmati bersama keluarga. Moms tentunya harus membuatnya sendiri di rumah. Simak saja langsung resep cara membuat teh tarik India berikut ini.

Bahan:
- 1 sdm bubuk teh hitam
- 100 gram gula merah yang telah disisir halus
- 4 sdt gula pasir atau sesuai selera
- 300 ml susu cair plain
- 3 ruas jari jahe yang diiris tipis
- 7 butir kapulaga hijau
- 7 butir cengkeh
- 1 batang kayu manis
- 500 ml air

Cara membuat teh tarik India sendiri:

a. Cara membuat teh tarik India sendiri yang pertama adalah dengan merebus bahan gula merah, jahe, kayu manis, cengkeh dan kapulaga bersama air hingga mendidih, lalu matikan api.

b. Masukkan bahan bubuk teh hitam lalu aduk hingga rata. Tambahkan susu dan gula pasir dan aduk lagi hingga semua bahan tercampur.

c. Saring teh dan buang ampasnya. Masukkan teh ke dalam gelas saji. Jika Moms ingin sedikit berbuih, bisa kocok sebentar atau diblender. Selamat berkreasi!

3 dari 3 halaman

3. Cara Membuat Teh Tarik Dingin

Cara Membuat Teh Tarik © Diadona

Selain teh tarik Khas India yang menghangatkan, ada juga teh tarik dingin yang dingin serta menyegarkan. Cara membuat teh tarik dingin ini sangatlah mudah kok Moms. Dijamin rasanya enak, manis, dan nggak ribet. Simak resep selengkapnya berikut ini.

Bahan:
- 1 kantung teh celup (Sariwangi)
- 200 ml air panas
- 20 ml susu kental manis
?- Es Batu secukupnya

Cara membuat teh tarik dingin:

a. Cara membuat teh tarik dingin yang pertama adalah dengan menyeduh 1 kantung teh celup ke dalam air panas.

b. Diamkan selama 3-4 menit lalu diamkan hingga dingin.

c. Campur air teh dengan susu kental manis dan es batu ke dalam shaker. Kocok bahan hingga cairan berbuih.

d. Tuangkan teh tarik dingin dalam gelas saji. Yummy, rasa segar teh tarik dingin siap dinikmati.

Moms, itulah tadi resep mudah cara membuat teh tarik jelly sendiri yang enak dan dingin khas India. Selamat mencoba!

Beri Komentar