Payudara Kendur di Usia Muda Bisa Terjadi, Ternyata Ini Penyebabnya!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 24 Juni 2020 07:27
Payudara Kendur di Usia Muda Bisa Terjadi, Ternyata Ini Penyebabnya!
Gak mau kan punya payudara kendur padahal usia masih muda?

Kamu pasti mengira payudara kendur hanya terjadi ketika usia telah menua. Ternyata, selama ini kamu keliru. Payudara kendur di usia muda pun bisa terjadi. Tapi kenapa ya, kok bisa payudara kendur di usia muda?

Melansir dari berbagai sumber, ini yang bisa buat payudara kendur di usia muda!

1 dari 9 halaman

1. Merokok

ilustrasi wanita merokok © Diadona

Untuk wanita, rokok adalah musuh. Selain berbahaya untuk kesehatan, merokok juga bisa membuat payudara kendur. Padahal, payudara adalah aset berharga bagi wanita, bukan? Kalau gak mau payudara kendur, jauhi barang yang satu ini.

2 dari 9 halaman

2. Diet Crash

Memang diet adalah cara wanita untuk mendapatkan badan ideal. Tapi ketika berar badan berhasil turun, payudara juga akan mengendur. Begitu sih penjelasan dari dr. Michael Edwars, ahli bedah payudara dan presiden American Society for Aesthetic Plastic Surgery.

3 dari 9 halaman

3. Penggunaan Bra

ilustrasi bra © Diadona

Pakaian dalam bra bisa menjadi salah faktor kenapa payudara kendur di usia muda. Hindari penggunaan bra yang kelonggaran atau tidak pas, sebab itu tidak akan bisa menyangga payudaramu. Penggunaan bra yang terlalu ketat juga tidak baik. Jadi, carilah yang pas, ya. Dan, jangan sampai gak pake bra!

4 dari 9 halaman

4. Postur Tubuh yang Buruk

Siapa sangka postur tubuh bisa membuat payudara kendur? Nyatanya, ini bisa terjadi. Jaga postur tubuhmu tetap tegak, jangan membungkuk. Ini bisa memicu payudara kendur di usia muda.

5 dari 9 halaman

5. Posisi Tidur

Ilustrasi tidur dengan makeup © Diadona

Kamu mungkin nggak menyadarinya, tapi ternyata posisi tidur bisa membuat payudara kendur. Posisi tengkurap bisa membuat mimpi buruk (payudara kendur) ini terjadi. Sebab ketika tidur dengan posisi ini, payudara akan tertekan dan menyebabkan kerutan.

Usahakan posisi tidurmu telentang ya, girls. Selain menghindari sakit punggung dan penuaan dini, kamu juga bisa terhindar dari payudara kendur.

6 dari 9 halaman

6. Dehidrasi

Air putih sangatlah penting untuk tubuh kita, termasuk juga untuk kesehatan payudara. Kalau kurang minum dan dehidrasi serta terjadi terus-menerus, kulit akan kehilangan elastisitas dan kelembaban. Jadi kalau gak mau payudara kendur, kalian harus cukup minum air putih.

7 dari 9 halaman

7. Latihan Berat

Meskipun masih belum dapat dipastikan, beberapa ahli mengatakan bahwa gerakan berulang-ulang misalnya ketika berlari, bisa membuat kerusakan kolagen payudara. Apalagi jika olahraga berat, bisa membuat payudara kendur.

8 dari 9 halaman

8. Kebanyakan Terpapar Matahari

Kulit bisa mengerut dini jika terekspos langsung dengan sinar ultraviolet, apalagi tanpa adanya lapisan pelindung tabitr surya. Begitu juga dengan payudara, kolagen akan merenggang dan kulit pun akan rusak, sehingga payudara kendur.

Beri Komentar