Minum Air Hangat Bisa Turunkan Berat Badan, Benar Gak Sih?

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 8 Juli 2021 09:27
Minum Air Hangat Bisa Turunkan Berat Badan, Benar Gak Sih?
Apakah kalian sering mendengar kabar seperti ini~

Mempunyai berat badan yang ideal adalah salah satu hal yang diidam-idamkan wanita. Namun faktanya, tak sedikit ternyata di antara mereka yang merasa berat badannya berlebihan. Akhirnya, mereka pun mencari berbagai cara yang sehat dan aman gimana caranya menurunkan berat badan.

Kalian pasti pernah dengar bahwa minum air hangat bisa menurunkan berat badan. Namun apakah benar demikian?

 

1 dari 5 halaman

Bisa BANTU Turunkan Berat Badan

Ilustrasi Wanita Minum Air Hangat © Diadona

Ternyata, melansir dari Boldsky via Liputan6.com, air hangat bisa membantu menurunkan berat badan nih. Ya, meskipun tidak menurunkan berat badan tersebut secara langsung. Ingat, membantu lho, ya!

Air hangat bisa membantu memecahkan timbunan lemak, serta menurunkan suhu internal. Minum air hangat juga meningkatkan sistem metabolisme tubuh nih ternyata.

 

2 dari 5 halaman

Ilustrasi Wanita Minum Air Hangat © Diadona

Agar lebih efektif, minum air hangat bisa ditambah dengan lemon atau madu sehabis makan. Sebab, lemon mempunyai serat pektin yang bisa mengendalikan hawa nafsu seseorang untuk makan. Sehingga, hal tersebut bagus banget bukan, untuk kamu yang sedang mau menurunkan berat badan?

Selain membantu menurunkan berat badan, minum air hangat juga punya sejumlah manfaat lainnya nih. Salah satunya adalah menenangkan sistem saraf pusat dan membuat tubuh rileks.

Ada lagi nih, yaitu bisa meningkatkan sirkulasi darah karena timbunan lemak dan endapan yang menumpuk sudah pecah setelah meminum air hangat. Peredaran ke seluruh organ pun menjadi lebih lancar, deh!

 

3 dari 5 halaman

Ilustrasi Wanita Minum Air Hangat © Diadona

Kalau stres, minum air hangat ternyata juga bisa mengatasinya lho! Minum air hangat bisa mengurangi hormon kortisol, yaitu hormon penyebab stres dalam tubuh. Sementara itu, minum air hangat mempunyai efek yang membuat otak rileks dan menenangkan.

Buat para wanita nih yang selalu kedatangan tamu setiap bulannya alias haid, bisa banget banyak-banyak minum air hangat. Sebab minum air hangat ternyata bisa mengurangi kram saat menstruasi. Otot-otot perut menjadi lebih rileks, deh.

 

4 dari 5 halaman

Wah, ternyata bukan hanya bisa membantu menurunkan berat badan, ternyata minum air hangat punya sejumlah manfaat lainnya. Jika kalian ingin mencobanya untuk kesehatan tubuh, bisa banget, kok!

Semoga bermanfaat, ya!

Beri Komentar