Unik nan Inovatif, Restoran di Hungaria Ini Beroperasi Pakai Bianglala! Biar Apa tuh?

Reporter : Hevy Zil Umami
Rabu, 21 Oktober 2020 17:31
Unik nan Inovatif, Restoran di Hungaria Ini Beroperasi Pakai Bianglala! Biar Apa tuh?
Turunnya pendapatan setelah turis asing menghilang, restoran Hungaria berbintang Michelin, Costes, menggelar acara makan malam di atas bianglala Budapest Eye.

Pemilik Costes, Karoly Gerendai, mengatakan bahwa omset di salah satu restorannya yang dibuka kembali, turun menjadi sekitar sepersepuluh dari tingkat pra-lockdown, memaksanya untuk mencari cara baru untuk tetap menjalankan bisnis.

"Sekarang tidak banyak orang yang meneruskan roda bisnis di restoran karena tidak ada turis, ada kesempatan bahwa kami bisa melakukan ini," katanya tentang acara di atraksi landmark di pusat Budapest.

1 dari 3 halaman

Biaya yang Dibandrol

Restoran Hungaria Adakan Makan di Bianglala © Diadona

" Sekarang sangat penting bagi orang untuk dapat menjaga jarak dari tamu lain agar aman, dan bianglala sangat ideal dengan kabinnya yang terpisah."

Hingga Minggu, Hongaria telah melaporkan 46.290 kasus COVID-19 dengan 1.142 kematian dan ekonomi sedang menuju kontraksi 5-7% tahun ini.

Tiket untuk pengalaman bersantap Costes yang baru berharga hingga 48.000 forint ($ 154,40), atau sekitar Rp 2.262.000, menurut kurs saat ini.

2 dari 3 halaman

Langsung Terjual Habis

Restoran Hungaria Adakan Makan di Bianglala © Diadona

Masing-masing untuk empat hidangan dan terjual habis dalam beberapa hari, kata Gerendai, ketika klien lokal yang kaya mencari pelarian yang langka dari kendala pembatasan virus corona.

Gerendai berencana untuk mengulang acara tersebut ketika cuaca yang lebih hangat tiba di musim semi, meskipun malam Oktober yang lebih sejuk tidak menghalangi pelanggan pada hari Sabtu.

" Kami ingin keluar sedikit dan menikmati pengalaman lagi karena kami tinggal cukup dekat," kata Szabolcs Balazs, yang makan bersama istri dan dua anaknya.

3 dari 3 halaman

Sambutan Masyarakat

Restoran Hungaria Adakan Makan di Bianglala © Diadona

" Kami dulu sering pergi ke restoran; kami pernah ke dua restoran berbintang Michelin, tetapi karena COVID kami berhenti pergi. Jadi ini satu-satunya kesempatan bagi kami sekarang karena di sini kami benar-benar terpisah (jarak)."

Bagaimana? Apa kamu ingin mencobanya juga? Tapi jauh banget nih, di Hungaria!

Beri Komentar