Konsumsi Mie Instan Sat Diet, Aman Nggak Sih?

Reporter : Anif Fathul Amin
Rabu, 30 Juni 2021 17:03
Konsumsi Mie Instan Sat Diet, Aman Nggak Sih?
Nah lho... beneran ngak boleh makan mie instan nih?

Buat sebagian orang, berat badan sering kali jadi salah satu hal yang jadi keresahan. Apalagi, kalau melihat orang sekitar yang punya badan ideal, auto insecure deh.

Memang sih, nggak bisa dipungkiri kalau mempunyai tubuh ideal adalah salah satu cara untuk meningkatkan kepercayaan diri. Karena itu, nggak sedikit dari kita yang menjalani diet sehat demi mencapai berat badan yang diinginkan.

Nah, bagi mereka yang sedang menjalani diet, ada berbagai makanan yang terbilang pantang untung dikonsumsi. Salah satunya adalah mie instan. Tapi sebenernya bener nggak sih kalau nggak boleh makan mie instan saat diet? Yuk, kita cari tahu jawabannya berikut ini!

1 dari 4 halaman

Ketahui Jumlah Kalori

Cara Menghitung Kalori Makanan © Diadona

Makan mie instan sebenernya boleh aja kok ketika sedang diet, tapi kamu perlu memerhatikan jumlah kalorinya. Umumnya mie instan memiliki jumlah kalori sekitar 320-370 kalori. Dengan jumlah kalori yang cukup banyak tersebut, sisa kebutuhan kalori tubuh harus kamu penuhi dengan hati-hati, misalnya dengan mengonsumsi buah dan sayur.

2 dari 4 halaman

Tambahkan Sayur

Ilustrasi Mie Ayam Gondangdia © Diadona

Meski boleh saja mengonsumsi mie instan saat diet, kita tetap harus tahu bahwa mie instan ini tak memiliki kandungan nutrisi yang cukup untuk tubuh. Nah, agar seimbang dan tubuh tetap menerima nutrisi, kamu bisa banget menambahkan sayuran hijau saat makan mie instan. Bisa juga dengan menambahkan telur lho. Cara ini bertujuan agar tubuh bisa mendapatkan nutrisi yang baik.

3 dari 4 halaman

Jadwalkan Konsumsi Mie Instan

Ilustrasi Wanita Makan Mie Instant © Diadona

Hitung kalori sudah, nambahin sayur mayur juga udah, terus apa lagi? Walaipun kita sudah melakukan dua hal tersebut, bukan berarti kita bisa mengonsumsi setiap hari guys.

Agar tetap sehat, kamu bisa menjadwalkannya di hari atau waktu tertentu. Seminggu sekali misalnya, nggap saja itu adalah cheating day.

4 dari 4 halaman

Olahraga

Olahraga jadi salah satu hal sangat penting untuk mengimbangi diet. Olahraga dapat membakar kalori dalam tubuh, terlebih ketika setelah mengonsumsi mie instan.

Nah itu dia tips makan mie instan saat lagi diet. Selamat mencoba & stay healthy guys!

Beri Komentar