Kerjaannya Cuma Mencicipi Kue Tapi Dapat Gaji Sampai Rp700 Jutaan! Ada yang Mau?

Reporter : Nasa
Kamis, 22 Oktober 2020 14:35
Kerjaannya Cuma Mencicipi Kue Tapi Dapat Gaji Sampai Rp700 Jutaan! Ada yang Mau?
Gimana teknisnya?

Perkembangan era milenial belakangan ini kerab kali menghasilkan bidang-bidang pekerjaan unik yang tak terduga sebelumnya. Salah satunya adalah pekerjaan mencicipi kue ini nih. Menariknya, meski terbilang unik, namun gaji yang dijanjikan terbilang fantastis loh!

Menurut info dari laman Travel and Leisure (22/10/2020), ada sebuah produsen kue asal Britania Raya bernama Border Biscuits yang mencari penguji rasa untuk produk-produk kue yang mereka produksi. Mereka nantinya bertanggung jawab dalam pengujian dan pembuatan kue baru perusahaan tersebut.

Menariknya, mereka yang akan diterima menjadi pencicip kue akan mendapat penawaran gaji sebesar 40 ribu Pounsterling atau setara dengan Rp769 juta per tahunnya. Meski begitu, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi oleh para pelamar pekerjaan sebagai penyicip kue.

1 dari 2 halaman

Syarat Jadi Penyicip Kue

Ilustrasi Kue Kering © Diadona

Pekerjaan mencicipi kue mungkin memang terdengar sederhana, namun pekerjaannya sebenarnya jika dirinci juga tidak mudah. Untuk menjadi penyicip kue di perusahaan tersebut, para pelamar setidaknya harus berpengalaman mengelola produk layanan makanan.

Punya pengalaman praktis dan ilmiah terkait dengan produk roti dan tentunya dapat mengoperasikan Microsoft Outlook dan Excel yang sesuai dengan kebutuhakn web Border Biscuits. Para pelamar juga harus merupakan seorang foodies kreatif yang miliki obsesi dengan produk makanan terbaik.

Untuk mendapat pekerjaan unik ini, mereka juga harus bisa membangun hubungan, keterampilan kepemimpinan dan pembinaan, detail, memiliki pemikiran metodis, hingga fleksibel. Selain itu, para pelamar juga harus miliki soft skill agar tetap miliki daya saing.

2 dari 2 halaman

Kesempatan Luar Biasa Bagi Ahli Kue

Ilustrasi Biskuit © Diadona

Sementara itu, lowongan pekerjaan ini memang menjadi peluang atau kesempatan berharga bagi ahli kue di Inggris atau Britania Raya. Mereka bisa mengembangkan kemampuan, namun sekaligus bisa meniti jenjang karir yang lebih cemerlang.

" Ini adalah kesempatan luar biasa bagi seseorang untuk memenuhi impian mereka dalam membuat suguhan lezat setiap hari dan tentu saja, dibayar untuk itu," kata Paul Parkins, Direktur Pelaksana Border Biscuits, seperti dikutip dari laman The Independent.

Tak hanya gaji selangit, mereka yang akan diterima menjadi penyicip kue juga akan mendapatkan jatah libur berbayar selama 35 haru. Dan masih ada sejumlah keuntungan kompetitif lainnya.

Wah keren banget ya ada lowongan semacam itu, coba aja di Indonesia juga ada, pasti rame banget yang daftar.

Beri Komentar