Lockdown Bikin Stres, Penelitian Ungkap Banyak Pria Alami Impoten

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 2 Juli 2020 16:27
Lockdown Bikin Stres, Penelitian Ungkap Banyak Pria Alami Impoten
Waduh, kok jadi gini?

Lockdown di tengah pandemi ini bikin banyak kegiatan setiap orang terbatas. Banyak di rumah, akibatnya perasaan stres pun meningkat. Tapi untuk pria, kamu harus hati-hati. Menurut penelitian, lockdown ini bikin banyak pria alami disfungsi ereksi!

1 dari 3 halaman

Melansir dari The Sun, penelitian ini dilakukan oleh layanan kesehatan digital Inggris Superdrug Online Docter. Selain konsumsi alkohol, stres di saat lockdown ini merupakan salah satu penyebab meningkatnya disfungsi ereksi.

Pencarian data mengenai 'impotensi' pun meningkat berdasarkan data dari Google Trends. Mereka para pihak Superdrug menjelaskan bahwa hasil pencarian tersebut pada 12 bulan terakhir adalah yang tertinggi.

" Ereksi adalah maslaah biasa. Biasanya disebabkan karena stres, kelelahan, kegelisahan, atau terlalu banyak minum alkohol," ucap dr. Zoe Williams, seorang dokter umum dan duta besar untuk Superdrug.

2 dari 3 halaman

" Semua faktor risiko telah diperburuk, dalam kebanyakan kasus oleh lockdown COVID-19 baru-baruini," tambahnya.

Seperti yang dikatakan dr. Zoe sebelumnya, masalah disfungsi ereksi bukanlah masalah yang harus terlalu dikhawatirkan. Tapi tetap saja, jika masalah tersebut berlanjut, hal itu bisa disebabkan karena masalah fisik atau psikologi.

Untuk mengatasinya, ada beberapa hal yang bisa dilakukan menurut dr. Zoe. Di antaranya adalah menurunkan berat badan (jika berlebih), berhenti merokok, melakukan diet sehat, banyak gerak (jalan diutamakan), latihan dasar panggul, kurangi stres, minum obat resep dokter, dan yang terakhir bisa adalah pompa penis.

Beri Komentar