Sering Berhubungan Seks Bikin Miss V Melonggar, Mitos atau Fakta?

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Rabu, 1 Juli 2020 09:25
Sering Berhubungan Seks Bikin Miss V Melonggar, Mitos atau Fakta?
Kamu percaya nggak?

Banyak stereotip yang ada dimasyarakat seputar Miss V, salah satunya yang tak asing di telinga kita adalah mengenai Miss V yang dapat melonggar jika terlalu sering melakukan hubungan seks.

Anggapan ini tentu saja membuat sebagian wanita khawatir mengenai keadaan Miss V yang dapat melonggar. Tapi sebenarnya Miss V akan melonggar jika terlalu sering berhubungan seksual tuh bener nggak sih?

1 dari 3 halaman

 Ilustrasi Miss V KesemutanIlustrasi Miss V Kesemutan © Beeboys / Fotolia via Romper.com

Dilansir dari Women's Health Magazine, menurut dokter kandungan Michelle Metz, M.D., " Vagina pada dasarnya adalah otot yang seperti karet, dapat melar saat melakukan hubungan seksual dan akan kembali ke bentuk dan ukuran semula," .

Ia mengungkapkan jika bercinta untuk pertama kalinya bagi seorang wanita memang akan membuat rongga vagina mengalami perubahan. Memang akan ada lapisan jaringan yang rusak yaitu hymen atau selaput dara.

2 dari 3 halaman

 Ilustrasi miss v wanita sakit saat bercintaIlustrasi miss v wanita sakit saat bercinta © healthywomen.org

Lalu Miss V akan melar menyesuaikan diri dengan ukuran Mr. P. Namun meski melakukannya secara sering, hal ini tak akan membuat Miss V menjadi melar. Karena otot dari vagina akan kembali ke bentuk dan ukuran semula setelah selesai melakukan aktifitas seksual tersebut.

Michelle pun menambahkan " Hampir tak mungkin jika vagina dapat melar secara permanen" , pada beberapa kasus mungkin Miss V dapat mengalami perobekan seperti saat proses melahirkan. Namun dokter akan melakukan penjahitan sehingga miss V akan kembali ke bentuk normal.

3 dari 3 halaman
Beri Komentar