Tagar RIP Twitter Trending Topic, Twitter Akan Tutup Gegara Banyak Karyawan Cabut?

Reporter : Anif Fathul Amin
Jumat, 18 November 2022 13:55
Tagar RIP Twitter Trending Topic, Twitter Akan Tutup Gegara Banyak Karyawan Cabut?
Wah, pas lagi trending gini Elon Musk malah melempar jokes di laman Twitternya. Ada apa nih?

Sudah menjadi rahasia umum betapa Twitter telah dibeli oleh Elon Musk. Hal itu membawa banyak perubahan. Salah satunya, Elon Musk meminta para karyawannya untuk bekerja dengan lebih keras atau yang dia sebut hardcore Twitter 2.0.

Dilansir The Verge, Jumat (18/11), Elon Musk mengirim email pada karyawan Twitter beserta tenggat untuk menerima jawaban yes alias setuju atau tidaknya mereka terhadap budaya kerja baru Twitter itu.

1 dari 5 halaman

Setelah tenggat waktu tercapai, ternyata ada banyak karyawan yang menolak permintaan Elon Musk. Ratusan karyawan Twitter itu dengan cepat mulai mengunggah pesan perpisahan dan memberi hormat emoji di Twitter Slack mengumumkan penolakannya,

Setengah dari 7.500 karyawan Twitter mengundurkan diri atau dipecat. Gara-gara itu, beredar pula isu Twitter akan tutup. Terlebih, sejumlah karyawan yang menduduki posisi penting pun memutuskan hengkang.

2 dari 5 halaman

Ilustrasi Twitter © Diadona

Lalu menurut jurnalis teknologi Zoë Schiffer melalui akun Twitternya @ZoeSchiffer, Twitter telah menutup semua gedung perkantorannya dan menangguhkan akses lencana centang biru.

Schiffer juga menyebut, " Elon Musk dan timnya takut karyawan akan menyabotase perusahaan." Gedung perkantoran Twitter baru akan dibuka kembali pada tanggal 21 November mendatang. Menyusul berita ini, banyak pengguna Twitter menyebut bahwa ini adalah akhir dari perjalanan mereka di media sosial Twitter. Hashtag RIP Twitter pun berkumandang. Banyak yang menyampaikan pesan sedihnya.

3 dari 5 halaman

Menusul berita ini, banyak warga Twitter yang menyebut bahwa ini adalah akhir dari perjalanan mereka di media sosial Twitter. Hashtag RIP Twitter pun berkumandang. Banyak yang menyampaikan pesan sedihnya. Banyak juga warga Twitter yang menyampaikan kekesalannya terhadap Elon Musk karena perubahan yang ada di Twitter hingga pemecatan karyawan secara besar-besaran.

Yang menarik, Elon Musk sepertinya tidak terlalu terpengaruh dengan adanya isu ini. Bahkan, ia masih sempat mencuitkan sejumlah tweet yang bernada guyonan mengani kondisi Twitter sekarang.

4 dari 5 halaman

Meski tidak langsung membahas soal kondisi ini, ia sempat menuliskan pemakaian Twitter ternyata naik cukup tajam dalam beberapa jam terakhir. " Dan...kami baru saja mencapai rekor tertinggi dalam penggunaan Twitter lol," tulis akun @elonmusk.

Lalu, dalam kicauan terakhir, ia sempat mengunggah sebuah meme yang menampilkan pemakaman Twitter. Kendati demikian, hingga sekarang belum ada pernyataan resmi dari Twitter mengenai kondisi ini.

Beri Komentar