Segera Dirilis, Nintendo Switch Pro Bakal Pakai Teknologi Layar Terbaru

Reporter : Yoyok
Senin, 2 November 2020 16:50
Segera Dirilis, Nintendo Switch Pro Bakal Pakai Teknologi Layar Terbaru
Bisa dijadiin ulekan gak tuh layarnya?

Di akhir tahun 2020 ini, bakal ada perang konsol game. Tepatnya di bulan November ini, PS5 dan Xbox X bakal beradu memikat hati para gamers.

Dua produk ini memang mengusung konsol next-gen yang ditunggu-tunggu banyak orang. Maka dari itu, perang satu ini merupakan salah satu perang yang dinantikan oleh banyak gamers seluruh dunia.

Namun, terdapat pihak ketiga ternyata tidak hanya diam santai sambil melihat perang antara PS5 dan Xbox X ini lho. Pihak ketiga tersebut adalah Nintendo.

1 dari 4 halaman

Nintendo Switch Pro

Dikutip dari Selular, Nintendo tidak tinggal diam dalam melihat persaingan konsol next-gen. Kabarnya, Nintendo Switch terbaru bakal segera dirilis.

Dengan nama Nintendo Switch Pro, konsol perusahaan game dari Jepang ini akan dirilis pada kuartal pertama tahun 2021. Konsol ini merupakan upgrade dari versi sebelumnya.

Ilustrasi Nintendo Switch © Diadona

2 dari 4 halaman

Mini-LED

Kabarnya, Nintendo Switch Pro bakal menggunakan layar dengan teknologi terbaru. Nintendo Switch Pro bakal menggunakan teknologi layar Mini-LED. Teknologi ini didesain secara khusus oleh produsen layar asal Taiwan yaitu Innolux.

Dengan teknologi ini, Nintendo berharap akan aada peningkatan rasio kontras pada konsol Switch Pro mereka.

Dikatakan bahwa teknologi Mini-LED ini digunakan untuk menghasilkan gamut warna hitam yang lebih pekat jika dibandingkan dengan layar LCD di konsol versi sebelumnya. Nintendo Switch Pro dijamin bakal memiliki kualitas layar yang lebih ciamik.

3 dari 4 halaman

Versi Premium

Nintendo Switch Pro bakal menjadi versi premium dari dua konsol sebelumnya, yaitu Nintendo Switch dan Nintendo Switch Lite. Jika benar begitu, maka Nintendo Switch Pro bakal memiliki peningkatan yang cukup signifikan dari versi sebelumnya.

Dikatakan pula bahwa Nintendo Switch Pro bakal menampilkan gambar 4K. Teknologi ini yang tidak bisa diharidkan Nintendo pada dua konsol Switch sebelumnya.

Beri Komentar