Facebook Resmi Luncurkan Layanan Cloud untuk Android dan juga Desktop

Reporter : Arif Mashudi
Sabtu, 31 Oktober 2020 10:45
Facebook Resmi Luncurkan Layanan Cloud untuk Android dan juga Desktop
Enak nih kalau gini

Seakan nggak ingin ikut ketinggalan semarak teknologi Cloud Gaming, Facebook akhirnya ikut meluncurkan layanan Cloud Gaming. Sebelumnya teknologi Cloud Gaming sudah diluncurkan lebih dahulu oleh Google Stadia, ada Microsoft Xbox Cloud Gaming dan Amazon Luna.

Namun, ada sedikit perbedaan terkait Cloud Gaming yang diluncurkan oleh Facebook ini. Pada layanan ini Facebook akan lebih fokus ke game mobile. Plus, layanan ini juga gratis tidak perlu berlangganan.

1 dari 3 halaman

Melansir dari laman Cnet via Detik, layanan baru yang termasuk dalam proyek Facebook Gaming ini akan memudahkan pengguna untuk memainkan game seperti Asphalt 9 tanpa perlu mengunduh aplikasinya.

Facebook Cloud Gaming © Diadona

Saat ini Facebook Gaming menawarkan game-game mobile gratis seperti Mobile Legends: Adventure, Asphalt 9: Legends, PGA Tour Golf Shootout, Solitaire: Arthur's Tale dan WWE SuperCard. Facebook juga akan menghadirkan iklan dalam bentuk game mini yang bisa dicoba oleh penggunanya.

2 dari 3 halaman

Jadi, pengguna Facebook bisa memainkan game-game ini di komputer lewat situs Facebook Gaming atau di ponsel Android lewat aplikasi Facebook. Selain itu, progres pengguna juga dihubungkan dengan akun Facebook, jadi jika mereka suatu saat mengunduh game Asphalt 9 semua progresnya bisa dilanjutkan hanya dengan login menggunakan akun Facebook.

Facebook Cloud Gaming © Diadona

Sayangnya, pengguna iOS masih belum bisa menikmati layanan ini. Apple mempunyai kebijakan yang sangat ketat terkait pemasangan Cloud Gaming.

Beri Komentar