Realme GT 5G, Ponsel dengan Snapdragon 888 yang Harganya Ramah di Kantong

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 1 Juli 2021 12:39
Realme GT 5G, Ponsel dengan Snapdragon 888 yang Harganya Ramah di Kantong
Kehadiran Realme GT ini digadang-gadang akan menjadi flaghship killer of the year jika disandingkan dengan flagship smartphone lainnya.

Realme GT pertama kali dikenalkan secara global oleh pihak produsen pada 15 Juni. Hal ini sekaligus menndakan jika Realme siap terjun ke persaingan smartphone high-end. chipset Qualcomm yang berupa Snapdragon 888 yang disematkan pada realme GT ini adalah buktinya.

Nggak hanya itu, kehadiran Realme GT ini digadang-gadang akan menjadi flaghship killer of the year jika disandingkan dengan flagship smartphone lainnya. Lalu apa saja yang membuat Realme GT bisa terdengar sangat begitu menjanjikan? berikut adalah beberapa fitur yang disematkan pada flaghsip terbaru dari Realme tersebut.

1 dari 4 halaman

Hal pertama yang tentunya menjadi unggulan dari Realme GT adalah dapur pacu yang sudah ditenagai proses termutakhir saat ini yaitu Qualcomm Snapdragon 888 5G (5nm). Juga, chip tersebut dipadukan dengan dua opsi RAM dan media penyimpanan yakni 8 GB/128 GB dan 12 GB/256 GB.

Realme GT 5G © Diadona

Nggak hanya ditenagai oleh chipset yang mewah, smartphone ini juga mempunyai tampilan yang luar biasa. Realme GT 5G mengusung layar Super AMOLED seluas 6,43 inci (1.080 x 2.400 piksel, 20:9) dengan resolusi Full HD Plus. Layar Realme GT mendukung refresh rate 120 Hz.

2 dari 4 halaman

Bagian kamera dari smartphone ini juga bukan kaleng-kaleng loh. Kamera belakang Realme GT 5G ada tiga buah, terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8, 26mm) dengan sensor Sony IMX682, kamera ultra wide 8 MP (f/2.3, 119 derajat), dan kamera makro 2 MP (f/2.4). Untuk kamera selfie, terdapat punch hole di sisi atas layar yang memuat kamera selfie 16 MP (f/2.5).

Realme GT 5G © Diadona

Oh iya, untuk sistem operasi yang digunakan oleh Realme GT ini adalah Android 11 dan user interface yang digunakan adalah Realme UI 2.0. Smartphone ini juga sudah dilengkapai berbagai fitur canggih seperti NFC, Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), Wifi 6, Bluetooth 5.2, USB Type-C, jack audio 3.5 mm, In-Display Fingerprint Scanner, audio Hi-Res dan Dolby Atmos, Audio Solutions, Audio Capture, Voice Experience, serta perekaman video 4K (30/60fps).

3 dari 4 halaman

Sedangkan untuk baterai yang ditanamkan pada Realme GT mempunyai kapasitas sebesar 4.500 mAh. Smartphone yang digadang menjadi flagship killer ini juga sudah dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat Super Dart 65 Watt yang diklaim mampu mengisi daya hingga penuh hanya dalam waktu 35 menit.

Realme GT 5G © Diadona

Terakhir yang membuat Realme GT ini sangat memesona adalah harga dari smartphone itu sendiri. Melansir dari laman Tekno Kompas, smartphone ini dibanderol 449 Euro (sekitar Rp 7,8 juta) untuk varian 8 GB/128 GB dan 599 Euro (sekitar Rp 10,3 juta) untuk model 12 GB/256 GB.

Melansir dari berbagai sumber, masih belum diketahui secara pasti apakah smartphone Flagship dari Realme ini adakan hadir di pasar Indonesia atau tidak. Tapi yang jelas kehadiran Realme GT ini akan menjadi Flagship smartphone yang sangat menggoda dari flagship lainnya. Ya kita tunggu saja ya hehe.

Beri Komentar