Xiaomi Resmikan Mi 11 Ultra, Puncak Smartphone Flagship Saat Ini

Reporter : Yoyok
Rabu, 16 Juni 2021 10:58
Xiaomi Resmikan Mi 11 Ultra, Puncak Smartphone Flagship Saat Ini
Mi 11 ultra siap menjadi smartphone papan atas di kalangan flagship

Dalam event "Tech x Fashion", Xiaomi memperkenalkan smartphone terbaru mereka di Indonesia, Mi 11 lite. Tidak hanya itu, Xiaomi juga memperkenalkan smartphone kelas flagship terbarunya.

Mi 11 Ultra telah Xiaomi luncurkan. Mi 11 Ultra memiliki banyak fitur mutakhir terdapat dalam smartphone kelas flagship satu ini.

"Mi 11 Ultra merupakan smartphone pertama yang membawa spesifikasi kamera pro-grade dengan sensor terbesar pada smartphone. Perangkat ini hadir bagi para penggemar fotografi dan videografi untuk merasakan pengalaman memiliki studio film dalam genggaman dan bagi Mi Fans yang menginginkan performa flagship terbaik untuk mendukung produktivitas dan gaya hidup," ucap Alvin Tse, Country Director Alvin Tse.

1 dari 5 halaman

Desain dan Layar

Mi 11 Ultra memiliki layar E4 6,8 inci AMOLED quad-curved DotDisplay dan mendukung refresh rate 120Hz serta touch sampling rate hingga 480Hz. Sistem keamanan pada Mi 11 Ultra juga mendukung Ai Face Unlock dan sidik jari in screen.

Gak cuma elegan, Mi 11 Ultra juga terlihat kokoh dengan bahan keramik di bagian belakangnya serta perlindungan Corning ® Gorilla ® Victus™ di bagian layar. Support IP68 menjadikan Mi 11 Ultra tahan terhadap air.

Mi 11 Ultra © Diadona

2 dari 5 halaman

Performa

Mi 11 Ultra dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 888. Prosesor yang sudah mendukung teknologi 5G ini memiliki manufaktur 5nm yang menawarkan peningkatan performa sampai 25 persen daripada generasi sebelumnya.

Mi 11 Ultra pun makin nyaman saat digunakan bermain game dalam waktu yang lama karena terdapat teknologi three-phase cooling technology. Mi 11 Ultra merupakan smartphone pertama di dunia yang menggunakan teknologi ini.

Mi 11 Ultra juga menggunakan baterai 5.000 mAh dengan teknologi fast-charging 67W dengan kabel maupun nirkabel, dan 10W dengan pengisian daya secara reverse charging. Baterai Mi 11 Ultra didesain sesuai teknologi supercharge 6x yang dikembangkan oleh Xiaomi, memungkinkan kecepatan saat charging meningkat hingga 10 persen.

3 dari 5 halaman

Kamera

Mi 11 Ultra © Diadona

Dari segi kamera, bisa dibilang Mi 11 Ultra mendobrak sektor fotgrafi dan videografi pada smartphone. Terdapat tiga kamnera di bagian belakang, yaitu pro-grade 50MP wide angle, 48MP ultra wide angle, dan 48MP telephoto. Di bagian depan, terdapat kamera selfie dengan resolusic 20 MP.

Secara khusus, Xiaomi menghadirkan sensor GN2 dikembangkan bersama Samsung pada Mi 11 Ultra, dengan sensor 1/1.12” yang terbaik di kelasnya dan mampu memproduksi 4-in-1 2.8μm Super Pixels. Mi 11 Ultra juga memungkinkan para Mi Fans dalam mengambil video dengan resolusi 8K dan dukungan berbagai fitur seperti dual phone recording, audio zoom, serta end-to-end HDR10+.

Di bagian belakang kamera terdapat layar 1,1 inci AMOLED yang membuat penggunanya dapat melihat diri sendiri dengan adanya always-on display yang memudahkan pengambilan selfie.

4 dari 5 halaman

Harga

Mi 11 Ultra bakal hadir dalam dua varian warn, yaitu Ceramic White dan Ceramic Black. harga dari Mi 11 Ultra dengan RAM 12 Gb dan ROM 256 GB yaitu sebesar Rp 16.999.000.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para Mi Fans, Xiaomi bakal memberikan kesempatan terbatas kepada beberapa pelanggan melalui email mulai tanggal 16-30 Juni 2021. Mi 11 Ultra bisa kamu dapatkan secara resmi pada tanggal 1 Juli 2021 di Authorized Mi Store dan penualan online di mi.com.

Beri Komentar