Belajar Online Bakal Lebih Nyaman dengan Galaxy Tab A7 Lite

Reporter : Yoyok
Kamis, 17 Juni 2021 14:22
Belajar Online Bakal Lebih Nyaman dengan Galaxy Tab A7 Lite
Ada banyak kelebihan Galaxy Tab A7 Lite dalam mengikuti pembelajaran online

Sudah setahun lebih kita masih berkutat dengan pandemi covid-19. Sudah setahun pula kegiatan belajar mengajar di sekolah ditiadakan.

Sejak memasuki pembelajaran baru tahun 2021, kelas tatap muka sudah diselenggarakan di beberapa daerah, namun hanya setengah dari kapasitas kelas. Tentu saja sisianya masih mengikuti kelas online dari rumah.

Kelas online memang memiliki tantangannya sendiri untuk para siswa. Survei dari UNICEF dan Kementerian Pendidikan pada tahun 2020 menunjukkan bahwa siswa menghadapi tantangan baru dalam kelas online seperti kurangnya bimibingan dari guru, akses internet kurang lancar, minimnya gadget yang memadai, serta kesulitan mengakses aplikasi belajar online.

Dalam menjawab semua tantangan tersebut, Samsung pun menghadirkan pilihan menarik untuk para siswa dalam mengikuti kelas online, yaitu Galaxy Tab A7 Lite.

1 dari 8 halaman

“ Galaxy Tab A7 Lite memiliki layar besar 8,7 inci dengan baterai 5.100 mAh dan prosesor yang cocok untuk mendukung kegiatan pembelajaran PJJ dari mana saja. Pelajar tak akan kesulitan mengikuti kelas melalui video conference, mengerjakan berbagai tugas sekolah, streaming bahan pembelajaran, hingga mengisi waktu jeda dengan hiburan yang menyegarkan,” ucap Elvira Dwi Anggraeni, IT & Mobile Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Berikut ini adalah beberapa kenyamanan yang ditawarkan Galaxy Tab A7 Lite saat mengikuti pembelajaran online:

2 dari 8 halaman

Kemudahan Belajar di Mana Saja

Dalam konsep kelas online, kegiatan belajar dapat dilakukan di mana saja. Untuk satu ini, Galaxy Tab A7 Lite cocok banget dibawa kemana saja karena memiliki bobot yang enteng yaitu 371 gram. Galaxy Tab A7 Lite juga didesain dengan metal cover yang menjamin durabilitasnya.

Kualitas sound serta speaker dari Galaxy Tab A7 Lite ini juga mendukung kegiatan kelas online di rumah. Dengan adanya fitur Dolby Atmos, kegiatan belajar di rumah jadi lebih dapat dinikmati. Gunakan book cover untuk menikmati konten dalam posisi layar landscape tanpa perlu memegangi tablet terus menerus.

Galaxy Tab A7 Lite © Diadona

3 dari 8 halaman

Bikin Siswa Makin Rajin Membaca Materi Pembelajaran

Galaxy Tab A7 Lite memiliki layar berukuran 8,7 inci. Dengan adanya layar WXGA beresolusi 1340 x 800px, membaca e-book jadi lebih nyaman dan jelas di mata.

Ditambah lagi Galaxy Tab A7 Lite dapat dioperasikan dengan mudah memakai satu tangan dengan fitur One Hand Operation+, fitur sistem navigasi yang berbasis gestur. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengatur gestur-gestur yang diinginkan untuk mengaktifkan sampai 40 fitur, termasuk untuk menggeser halaman demi halaman e-book favorit.

Samsung Galaxy Tab A7 Lite memiliki memori internal sebesar 32 GB yang bisa ditingkatkan sampai 1 TB dengan memori ekternal seperti Micro SD. Siswa pun jadi bisa menyimpan banyak e-book atau file-file penting lainnya.

4 dari 8 halaman

Jadi Makin Kreatif saat Mengerjakan Tugas

Dengan menggunakan Samsung Notes, membuat catatan jadi lebih mudah. Catatan pun bisa disimpan dalam berbagai format, seperti dokumen Microsoft Word, Samsung Note file, PDF, gambar, atau teks, sehingga fleksibel dibagikan atau dibuka di perangkat lain.

Siswa pun juga dapat menikmati pengalaman multi-device saat belajar. Contohnya seperti info tugas atau hasil browsing di perangkat smartphone Galaxy bisa di-copy dan paste langsung ke Galaxy Tab A7 Lite untuk dikerjakan dengan nyaman di layar yang lebih luas.

Ada juga fitur Auto Hotspot untuk menikmati konektivitas internet dari device lain tanpa perlu setting manual terlebih dahulu. Cukup aktifkan Auto Hotspot di perangkat mobile Galaxy lain dan Galaxy Tab A7 Lite akan langsung terhubung ke jaringan itu.

5 dari 8 halaman

Samsung Kids

Dengan fitur Samsung Kids, orang tua jadi dapat memproteksi anak-anak dari ancaman dunia digital. Karena pada Galaxy Tab A7 Lite, terdapat fitur parental control di dalamnya.

Fitur ini dapat menunjukkan status penggunaan aplikasi ataupun daily timer untuk membatasi penggunaan tablet. Samsung Kids juga menyediakan berbagai konten khusus anak-anak untuk belajar problem solving dan critical thinking.

Galaxy Tab A7 Lite © Diadona

6 dari 8 halaman

Break Time yang Menyegarkan

Gak cuma untuk belajar, Galaxy Tab A7 Lite juga cocok sebagai gadget hiburan yang dapat digunakan seluruh anggota keluarga. Mulai dari menikmati berbagai serial favorit melalui layanan streaming, mendengarkan playlist pilihan, browsing Internet dan media sosial, ataupun bermain game.

Dengan kapasitas baterai mencapai 5.100 mAh dan di-support teknologi fast-charging 15 W yang siap mendukung waktu break time kamu.

7 dari 8 halaman

Harga Terjangkau dengan Bonus Menarik

Samsung Galaxy Tab A7 Lite tersedia dalam dua varian warna, yaitu Gray dan Silver. harganya pun sangat terjangkau yaitu Rp 2.499.000 saja.

Untuk m=pembelian secara online di Samsung.com, dibuka pada tanggal 12 Juli 2021. Dapatkan juga bonus senilai hingga Rp610.000 berupa book cover, cashback hingga Rp150.000 , dan bundling 2 simcard XL beserta harga spesial untuk Paket Akrab 63GB.

Galaxy Tab A7 Lite © Diadona

Beri Komentar