Tepat Berumur 22 Tahun Pada Hari Ini, Google Ternyata Punya Empat Tanggal Ulang Tahun?

Reporter : Inasa All Islamiya
Minggu, 27 September 2020 17:41
Tepat Berumur 22 Tahun Pada Hari Ini, Google Ternyata Punya Empat Tanggal Ulang Tahun?
Eh kok bisa?

Tepat pada hari ini, Minggu (27/9/2020), Google umumkan hari ulang tahunnya yan ke-22. Pada laman bagian pencariannya menampilkan Google Doodle berupa huruf G biru yang memakai topi ulang tahun di bagian atasnya.

Lalu dalam Google Doodle tersebut juga menampilkan sepotong kue tar, kado, dan laptop di sekitar huruf Google. Sedang di bagian samping kananya menunjukkan G sedang merayakan pesta ulang tahun secara virtual lewat online meeting.

Namun ternyata terungkap fakta bahwa Google merayakan ulang tahunnya pada tanggal yang berbeda-beda pada tahun-tahun sebelumnya. Menurut info dari laman Independent, Google pernah rayakan ulang tahun di empat tanggal berbeda.

1 dari 2 halaman

Merayakan Ulang Tahun di Empat Tanggal Berbeda

Menurut info dari laman Independent, Google disebut mengajukan dokumen pendirian pada 4 September tahun 1998. Seharusnya, hari lahir perusahaan mengacu pada tanggal tersebut. Tapi nyatanya Google tak pernah rayakan hari jadi pada tanggal itu.

Lalu Google sempat gunakan tanggal resmi beroperasinya sebagai badan hukum pada 7 September 1998. Sampai tahun 2005, Google merayakan ulang tahun perusahaan setiap tanggal 7 September tersebut.

Kemudian pada tahun-tahun berikutnya, Google juga sempat rayakan ulang tahun pada 8 September dan 26 September. Namun tahun 2020 ini, situs pencarian raksasa itu malah merayakan hari jadinya pada 27 September, hari ini.

2 dari 2 halaman

Karyawan Google Sendiri Tak Yakin

Pada tahun 2013 seorang karyawan Google bernama Ryan Germick pernah menyebut bahwa dia sendiri tak yakin dengan hari jadi perusahaannya. " Kapan ulang tahun Google? Saya bahkan tidak yakin kami mengetahuinya," tulis Germick.

Sementara itu, jika ulang tahun Google ditandai dengan kemunculan Google Doodle pertama, maka seharusnya perusahaan tersebut merayakan hari jadi pada bulan Agustus. Soalnya Google Doodle pertama dirilis tepat seminggu sebelum pengajuan dokumen perusahaan.

Terlepas dari beragam fakta unik soal tanggal ulang tahun Google tersebut, sepertinya Google sendiri tak ambil pusing dengan kapan tanggal pasti ulang tahunnya. Yang pasti, perusahaan selalu rayakan di bulan September.

Sepanjang bulan September, kantor-kantor Google di seluru dunia selalu dihias meriah layak pesta ulang tahun pada umumnya. Wahh selamat ulang tahun ke 22 ya Google. Apalah aku tanpa dirimu...

Beri Komentar