Jelang Rilis, Begini Spesifikasi iPhone 14 yang Bisa Segera Kamu Dapatkan

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 29 Agustus 2022 10:54
Jelang Rilis, Begini Spesifikasi iPhone 14 yang Bisa Segera Kamu Dapatkan
Coba baca spesifikasinya dulu guys sebelum beli!

Diutip dari laman Kompas.com, seri terbaru iPhone, yakni iPhone 14, diprediksi akan dirilis pada tanggal 7 September mendatang. Jika benar, akan menjadi peluncuran iPhone paling awal sejak tahun 2016. Dilansir dari Bloomberg, acara perilisan iPhone 14 akan diadakan setelah Hari Buruh. Presentasinya akan tetap disampaikan secara online seperti dua seri iPhone sebelumnya.

1 dari 5 halaman

Bocoran Harga

Ilustrasi iphone 14 © Diadona

Seperti pendahulunya, lini iPhone 14 diperkirakan akan berisi empat model, mulai dari iPhone 14, iPhone 14 Pro, iPhone 14 Pro Max, serta model terbaru dengan nama iPhone 14 Max sebagai pengganti model Mini.

Soal spesifikasi, iPhone 14 dan iPhone 14 Pro kemungkinan akan menggunakan layar 6,1 inci dengan panel OLED. Sementara iPhone 14 Max dan iPhone 14 Pro Max memiliki layar 6,7 inci, juga dengan panel OLED.

2 dari 5 halaman

Ilustrasi iphone 14 © Diadona

Refresh rata akan ada di level 120Hz untuk model Pro, dan 60Hz untuk dua model lainnya. Mengutip TechRadar, iPhone 14 Pro dan Pro Max diperkirakan akan memiliki kamera utama 48MP dan kemungkinan sudah mampu merekam video dengan kualitas mencapai 8K.

Dua versi Pro akan memiliki tiga buah kamera utama di bagian belakang, sementara dua model lainnya hanya memiliki dua lensa. Menurut rumor, semua modelnya akan dilengkapi RAM hingga 6GB. 

3 dari 5 halaman

Bocoran lainnya mengatakan bahwa iPhone 14 series akan menggunakan chip A16 Bionic, satu tingkat di atas iPhone 13 series. Hingga saat ini, belum ada informasi resmi mengenai harga hingga tanggal rilis iPhone 14 dengan tiga seri terbaru tersebut.

Namun berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, biasanya Apple akan meluncurkan produk baru di bulan September setiap tahun. Soal baterai, rumor yang beredar mengatakan bahwa lini iPhone 14 akan memiliki peningkatan kapasitas dari seri sebelumnya, namun belum ada angka pasti yang muncul. Sebagai gantinya, lini iPhone 14 kemungkinan akan sedikit lebih tebal.

4 dari 5 halaman

Banyak update dari seri iPhone sebelumnya, kalian suka nggak dengan bocoran spesifikasi iPhone 14 terbaru?

Beri Komentar