7 Tanaman yang Tumbuh di Dinding Ini Bikin Rumah Makin Asri dan Homey

Reporter : Riza Umami
Senin, 22 Januari 2024 16:35
7 Tanaman yang Tumbuh di Dinding Ini Bikin Rumah Makin Asri dan Homey
Ini nih beberapa tanaman yang tumbuh di dinding.

Jenis tanaman yang tumbuh di dinding bisa digunakan untuk mempercantik dinding di bagian luar rumah. Beberapa tanaman ini pun membuat tampilan rumah terlihat lebih hijau dan homey.

Tanaman jenis ini disebut juga sebagai tanaman dinding atau kebun vertikal. Biasanya, tanaman ini memang dipilih karena kemampuannya yang bisa tumbuh secara vertikal dan menempel di dinding.

Beberapa tanaman dinding ini pun dapat memberikan sentuhan hijau yang menyegarkan di area luar hunian. Penasaran gak kira-kira tanaman apa saja yang bisa tumbuh di dinding? Nah, berikut ini nih sejumlah tanaman yang tumbuh di dinding.

1 dari 7 halaman

Lumut

Tanaman yang Tumbuh di Dinding © Diadona

Tanaman yang tumbuh di dinding selanjutnya yaitu lumut. Lumut merupakan tanaman rendah yang bisa dengan mudah tumbuh merata di permukaan dinding dengan kondisi yang lembap.

Lumut memiliki keunikan yaitu pada tampilannya yang alami dan bisa membantu mempertahankan kelembapan di sekitarnya. Biasanya, lumut tidak memerlukan perawatan khusus tetapi perlu dirapikan bila dirasa mengganggu dekorasi luar rumah.

2 dari 7 halaman

Kaktus Hias

Tanaman yang Tumbuh di Dinding © Diadona

Kaktus hias merupakan salah satu tanaman yang tumbuh di dinding dengan media tanah. Kaktus hias memiliki bentuk dan warna yang bervariasi, ideal untuk dibiarkan merambat di dinding dengan sinar matahari terbatas.

Keunikan dari kaktus hias yaitu tanaman ini tahan terhadap kondisi lingkungan yang kering dan cocok untuk ruangan dengan cahaya yang terbatas. Perawatannya juga cukup mudah karena tidak perlu disiram terlalu sering.

3 dari 7 halaman

Tanaman Gantung

Tanaman yang Tumbuh di Dinding © Diadona

Ada beberapa tanaman gantung yang merupakan tanaman yang tumbuh di dinding. Beberapa contoh tanaman gantung tersebut seperti string of pearls, pothos, hanging begonia, spider plant, lobelia, nasturtium dan air plant.

Kamu bisa memilih jenis tanaman hias yang sesuai dengan dekorasi bagian depan rumahmu. Peletakkan tanaman gantung di bagian luar rumah bisa bisa menciptakan nuansa hijau yang asri di rumah. Oleh sebab itu, pertimbangkan dengan baik supaya gak salah pilih tanaman.

4 dari 7 halaman

Bromelia

Tanaman yang Tumbuh di Dinding © Diadona

Bromelia juga merupakan tanaman yang tumbuh di dinding dan bisa dimanfaatkan untuk mempercantik dekorasi area luar rumah. Bromelia adalah tanaman tropis dengan daun berwarna cerah.

Tanaman ini bisa menempel di dinding dan menciptakan efek dekoratif yang eksotis. Untuk perawatannya, kamu perlu memastikan tanaman mendapatkan cahaya yang terang dengan kelembapan yang cukup.

5 dari 7 halaman

Daun Sirih

Tanaman yang Tumbuh di Dinding © Diadona

Tanaman yang tumbuh di dinding yang berikutnya adalah daun sirih. Tanaman yang satu ini tentu udah gak asing lagi dan kerap dijumpai di rumah-rumah orang Indonesia.

Daun sirih memiliki model daun yang elegan dan bisa menambah nuansa segar jika ditanam di bagian depan rumah. Selain itu, daun sirih juga memberikan keharuman alami.

Untuk perawatannya, daun sirih cenderung toleran terhadap kondisi cahaya yang rendah. Jika kamu menanam daun sirih di rumah, kamu perlu menyiraminya secara teratur setiap hari.

6 dari 7 halaman

Pothos

Tanaman yang Tumbuh di Dinding © Diadona

Pothos pun merupakan tanaman yang tumbuh di dinding. Pothos sendiri merupakan tanaman hias dengan model menggantung dan daun-daun yang menjuntai indah.

Tanaman yang satu ini bisa tumbuh dengan mudah dan cocok untuk menciptakan efek dekoratif yang dramatis pada dinding rumah kamu. Penanaman pothos di rumah akan membuat tampilan depan terlihat lebih hijau dan nyaman.

7 dari 7 halaman

Spider Plant

Tanaman yang Tumbuh di Dinding © Diadona

Tanaman yang tumbuh di dinding selanjutnya yaitu spider plant. Disebut spider plant karena tanaman ini terlihat mirip dengan laba-laba dengan daun panjang yang membentuk 'anak-anak' pada ujungnya.

Spider plant mampu menciptakan efek visual yang menarik dan bisa tumbuh dengan baik bila ditanam di pot gantung. Untuk perawatannya, kamu perlu menyirami tanaman ini dengan rutin setiap hari.

Itulah beberapa tanaman yang tumbuh di dinding untuk mempercantik dekorasi rumah bagian depan. Penggunaan tanaman seperti ini akan membuat rumah terlihat lebih hijau dan estetik. Mana nih tanaman yang menarik perhatianmu, Diazens?

Beri Komentar