Honor Luncurkan Smartphone Terbaru yang Dilengkapi Sensor Suhu

Reporter : Yoyok
Sabtu, 6 Juni 2020 13:50
Honor Luncurkan Smartphone Terbaru yang Dilengkapi Sensor Suhu
Berguna banget tuh di tengah pandemi kayak gini

Honor baru-baru ini mengumumkan smartphone terbarunya yaitu Honor Play 4 Pro. Berbeda dari smarphone lain, ada salah satu keunggulan gadget satu ini yang sangat berguna di tengan pandemi virus corona.

Smartphone ini dapat mengukur seberapa tinggi suhu badanmu. Honor Play 4 Pro mengusung fitur sensor suhu inframerah yang dapat mendeteksi temperatur wajah ataupun pergelangan tangan seseorang.

Sayangnya, smartphone ini hanya di rilis di Tiongkok saja.

1 dari 4 halaman

Dapat Mengukur Suhu

Untuk tingkat keakuratannya, Honor mengatakan bahwa sensor suhu akan bekerja akurat di antara suhu minus 20 derajat hingga 100 derajat Celcius. Suhu ini sudah cukup untuk mencakup kisaran suhu tubuh manusia.

Alat ini akan sangat tidak akurat jika mengukur seberapa panas hatimu jika melihat si dia bergandengan tangan dengan yang lain.

Honor Play 4 ProHonor Play 4 Pro © phonearena.com

2 dari 4 halaman

Cat S60

Nyatanya, Play 4 Pro bukanlah smarphone pertama yang dilengkapi dengan sensor suhu. Pada tahun 2016, Caterpillar meluncurkan smartphone yang sama.

Cat S60 buatan Caterpillar merupakan smartphone tahan banting pertama dengan kamera pencitraan termal. Tidak hanya itu, ada sensor pencitraan termal yang lebih canggih dijual sebagai aksesoris.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi

Kalau ngomongin spesifikasi, Honor Play 4 Pro adalah smarphone kelas menengah. Terdapat prosesor MediaTek Dimensity 800 dengan RAM 6GB disertai emapt kamera belakang.

Ada juga versi lebih canggih di mana mengusung prosesor Kirin 990 dipadu RAM 8GB. Keduanya sama-sama mengusung 5G.

Soal harga, Honor Play 4 Pro versi RAM 6GB dengan sensor suhu dijual 2999 Yuan atau setara dengan Rp 6 juta.

Beri Komentar