Cara Menambahkan Background di Zoom via HP ataupun Laptop

Reporter : Arif Mashudi
Selasa, 24 Januari 2023 10:00
Cara Menambahkan Background di Zoom via HP ataupun Laptop
cara menambahkan background di zoom yang mudah gini kan yang kamu cari?

Online meeting adalah kegiatan khas pandemi yang sampai saat ini masih banyak dilakukan meskipun pandemi sudah berlalu. Salah satu platform yang paling banyak digunakan untuk meeting online ini adalah Zoom. Selain karna bisa digunakan orang banyak, berbagai fitur di dalam zoom juga membuat meeting terasa menyenangkan.

Salah satunya adalah bisa menggunakan background yang lucu. Pertanyaannya, gimana sih cara menambahkan background di Zoom ini?

Cara menambahkan background di zoom baik itu via HP atau pun laptop sangatlah mudah. Nggak cuma menambahkan background, di fitur yang tersedia, kamu juga bisa membuat background menjadi blur atau bokeh.

Diadona telah merangkum cara menambahkan background dari berbagai sumber yang bisa kamu coba lakukan nantinya. Nggak perlu lama-lama, yuk simak bareng-bareng beberapa caranya di bawah ini. Enjoy, ya!

1 dari 3 halaman

Cara Menambahkan Background di Zoom via Android

Cara Menambahkan Background di ZoomCara Menambahkan Background di Zoom © Freepik.com

Cara menambahkan background di Zoom yang pertama bisa kamu coba menggunakan ponsel Andoroid kamu. Nggak perlu menambahkan foto untuk dibuat background, kamu bisa coba menggunakan background virtual.

  1. Pertama, jalankan aplikasi Zoom dan masuk pada room yang dituju.
  2. Pilih menu dengan menekan tombol bergambar tiga titik atau More yang berada di bagian kanan sebelah bawah.
  3. Selanjutnya, pilih menu Virtual Background.
  4. Kemudian kamu bisa langsung memilih gambar yang telah tersedia.
  5. Kamu juga bisa mengganti background Zoom menggunakan gambar yang ada pada HP dengan cara menekan tombol (+).

Oh iya, cara ini hanya bisa dilakukan pada Android versi delapan ke atas ya Diazens.

2 dari 3 halaman

Cara Menambahkan Background di Zoom via Laptop

Cara Menambahkan Background di ZoomCara Menambahkan Background di Zoom © Freepik.com

Cara menambahkan background di Zoom yang selanjutnya adalah dengan melalui laptop. Sebelum mengganti background di Zoom, pastikan Anda sudah mengaktifkan fitur virtual background di laptop terlebih dahulu. Cara mengaktifkannya pun mudah.

Pertama, kamu hanya cukup mengunjungi situs web Zoom Meetings kemudian " Log In" dengan akun Zoom menggunakan email. Di halaman utama, buka menu pengaturan " Settings" , lalu klik opsi " In Meeting (Advanced)" . Ketika di-klik, nantinya akan muncul toggle " Virtual Background" . Selanjutnya, geser toggle tersebut ke arah kanan (berwarna biru) untuk mengaktifkan fitur Virtual Background.

Begini caranya:

  1. Langsung saja buka menu pengaturan (Settings) dengan cara meng-klik ikon " gir" yang terletak di pojok kanan atas aplikasi atau tepat di bawah foto profil.
  2. Selanjutnya, pilih opsi " Background & Filters" di deretan menu sebelah kiri, lalu klik tab " Virtual Backgrounds" yang ada di tampilan di sebelah kanan.
  3. Gulirkan ke bawah untuk memilih latar belakang (background) yang disediakan oleh Zoom.
  4. Jika ingin memakai gambar sendiri, kamu bisa mengunggah dari folder galeri komputer dengan cara meng-klik ikon plus (+).
  5. Selain itu, background juga bisa diburamkan dengan memilih opsi " Blur" pada menu yang tersedia.
  6. Terakhir, klik tombol " Close" (X) yang terletak di pojok kanan atas untuk menutup halaman " Virtual Background" .

Selesai deh. Gampang banget kan caranya Diazens. Pokoknya ini bisa banget kamu coba ketika kamu melakukan online meeting dengan menggunakan laptop atau PC.

3 dari 3 halaman

Cara Menambahkan Background di Zoom via iPhone atau iPad

Cara Menambahkan Background di ZoomCara Menambahkan Background di Zoom © Freepik.com

Cara menambahkan background di Zoom yang terakhir adalah dengan iPhone atau pun iPad. Caranya nggak beda dengan Zoom yang ada di Android kok. Begini caranya:

  1. Buat akun dan login aplikasi Zoom.
  2. Selanjutnya, masuk ke ruang meeting di aplikasi Zoom.
  3. Tekan menu More yang berada di bagian bawah aplikasi.
  4. Setelah pop-up muncul, tekan tombol Virtual Background.
  5. Kamu akan dihadapkan pada pilihan background atau bisa menambahkannya sendiri dari iPhone dengan memilih tombol Add +.
  6. Setelah background dipilih, secara otomatis akan terpasang di bagian belakang, kamu tinggal menekan tombol Close di kanan bawah layar untuk kembali ke ruang meeting.

Jadi itu ya Diazens beberapa cara menambahkan background di Zoom yang bisa kamu coba lakukan. Semuanya mudah kok. So, selamat mencoba deh pokoknya!

Beri Komentar