Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi untuk Android, iPhone, dan juga Laptop

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 29 Oktober 2021 11:00
Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi untuk Android, iPhone, dan juga Laptop
Jadi, ini adalah langkah untuk membuat stiker yang benar-benar tidak menggunakan aplikasi satu pun. Cukup menggunakan browser yang ada pada smartphone atau laptop kamu.

Saling bertukar bahkan perang stiker di dalam ruang obrolan WhatsApp kini sudah menjadi hal yang biasa. Tapi, sayangnya masih belum banyak yang tahu cara membuat stiker WA tanpa aplikasi. Padahal, ini akan sangat membantu untuk kamu yang suka benget menggunakan stiker saat chatting loh.

Cara membuat stiker WA tanpa aplikasi ini sangat mudah. Jadi, ini adalah langkah untuk membuat stiker yang benar-benar tidak menggunakan aplikasi satu pun. Cukup menggunakan browser yang ada pada smartphone atau laptop kamu. Anti ribet lah pokoknya hehe.

Diadona.id telah merangkum cara membuat stiker WA tanpa aplikasi dari laman wasticker.app. Biar kamu nggak bingung dan penasaran gimana cara membuatnya, yuk simak uraiannya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi

Baik kamu menggunakan Android, iPhone, atau pun laptop cara ini tetap bisa kamu lakukan. Cara membuat stiker WA tanpa ini cuma butuh gadget, koneksi internet yang baik dan stabil, serta foto atau gambar yang hendak kamu jadikan stiker.

1. Buka website wasticker.app

Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi © Diadona

Simple saja, cara membuat stiker WA tanpa apliasi yangpertama adalah langsung menuju website wasticker.app. Nah, di sana kamu tinggal memasukkan gambar atau foto yang ingin kamu jadikan stiker.

2 dari 5 halaman

2. Atur ukuran gambar

Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi © Diadona

Jika gambar yang akan kamu jadikan stiker sudah kamu masukkan, cara membuat stiker WA tnap aplikasi yang selanjutnya adalah kamu tinggal menentukan ukurannya aja. Atur aja ukuran gambar itu sesuai selera kamu hehehe.

Oh iya, kamu juga harus memasukkan nomor WhatsApp kamu yang aktif yang kamu gunakan ya. Juga, pastikan untuk mengganti angka 0 di awal nomor dengan +62. Mudah banget kan?

3 dari 5 halaman

3. Simpan stiker

Cara Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi © Diadona

Jika semua langkah tersebut sudah kamu lakukan, kamu hanya tinggal menyimpan stiker untuk kamu gunakan. Caranya, scroll ke bawah dan kemudian tekan ikon send.

Nanti, beberapa saat, stiker yang kamu buat akan masuk ek WhatsApp kamu. Nah, jika sudah begitu tekan stiker yang baru masuk, lalu pilih ‘Tambahakan ke Favorit’ untuk menyimpan stiker.

4 dari 5 halaman

Cara Menghapus Background Foto untuk Stiker WA

Cara membuat stiker WA tanpa aplikasi itu tadi mungkin buat beberapa orang mungkin kurang memuaskan karena masih ada background foto yang masih ikut menjadi bagian stiker. Biar terlihat lebih rapi dan bagus, kamu bisa menghapusnya terlebih dahulu hehe.

Cara paling sederhana dan cepat menghapus backgorund pada foto adalah dengan melakukannya di dalam laman atau website remove.bg. Di website tersebut, kamu bisa membuat background foto menjadi transparan.

website remove.bg © Diadona

Caranya sangat mudah, kamu tinggal upload saja gambar yang ingin kamu hilangkan backgroundnya. Maka background foto tersebut akan hilang secara otomatis.

Beri Komentar