Cara Membuat Channel Youtube Baru Buat Pemula, Mudah Banget Nih

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 25 Oktober 2021 10:00
Cara Membuat Channel Youtube Baru Buat Pemula, Mudah Banget Nih
Mudah banget kok caranya, tinggal kamu mau apa enggak aja sih hehe.

Di tengah hiruk pikuk di era digital saat ini, ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan oundi-pundi rupiah. Sekat-sekat yang tebal untuk menuju kesuksesan sekarang sudah bisa ditembus oleh siapa pun dan di mana pun. Salah satu caranya adalah dengan membuat sesuatu di Youtube, tapi ya harus tahu cara membuat channel youtube dulu hehe.

Cara membuat channel Youtube sebenarnya cukup mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun. Tapi ya harus punya perangkat yang kompatibel dan juga koneksi internet hehe. Jika sudah punya dua itu, bisa lah siapa pun membuatnya.

Jadi, buat kamu yang sudah lama ingin menunjukkan kreativitasmu ke banyak orang, sudah saatnya kamu mengetahui cara membuat channel Youtube. Berikut Diadona.id telah merangkum cara membuat channel Youtube yang mudah dan nggak ribet. Tentu saja ini bisa kamu jadikan referensi.

1 dari 3 halaman

Cara Membuat Channel Youtube melalui Laptop atau PC

Cara Membuat Channel Youtube © Diadona

Ya, cara membuat channel Youtube yang pertama bisa kamu lakukan melalui laptop atau PC. Tapi hal yang harus kamu perhatikan pertama kali adalah kamu harus punya akun Google terlebih dahulu. Cara membuat akun Google bisa kamu lihat di sini.

Jika kamu sudah mempunyai akun Google, baru kamu bisa membuat channel baru. Begini cara mudahnya:

1. Buka situs https://www.youtube.com/ di browsermu. Atau, kamu bisa langsung tuliskan 'youtube' di tab pencarian browser.

2. Jika sudah, klik Login di pojok sebelah kanan dan masuk dengan akun Googlemu.

3. Setelah masuk dengan akun Google, pada pojok kanan atas, klik akunmu.

4. Pilh opsi Buat Channel atau Create Channel.

5. Setelah itu akan muncul pop-up untuk memilih nama channel sesuai akun Google atau membuatnya sendiri secara kustom. Pilih nama kustom agar kamu bisa menentukan nama Channel YouTubemu sendiri.

6. Setelah itu masukkan nama channel yang ingin kamu buat, centang syarat dan ketentuan, lalu klik buat.

7. Channel YouTube sudah berhasil dibuat.

8. Kamu bisa mengganti foto profil, deskripsi channel, dan memberi tautan ke situs atau media sosial lainnya.

9. Setelah semuanya selesai kamu bisa mulai mengunggah video kreatifmu.

Sangat mudah bukan? Cara membuat channel YouTube memang sangat mudah, yang sulit adalah mengisinya dengan hal-hal yang penuh kreativitas hehehe.

2 dari 3 halaman

Cara Membuat Channel Youtube melalui HP

Cara Membuat Channel Youtube © Diadona

Sekarang, HP atau smartphone memang semakin canggih. Hampir semua hal bisa dilakukan di laptop atau PC kini bisa dilakukan di HP atau smartphone. Termasuk cara membuat channel YouTube. Pun caranya juga relatif lebih mudah hehe.

1. Langsung saja ya, buka aplikasi YouTube di ponsel kamu.

2. Jika kamu menggunakan ponsel Android, biasanya akun Google sudah terintegrasi di aplikasi YouTube. Pilih ikon akun di pojok kanan atas.

3. Pilih opsi Your Channel. Setelah itu akan muncul pop-up untuk mengisi nama channel. Isi nama channel sesuai keinginanmu.

4. Klik Create Channel.

5. Channel YouTube sudah berhasil dibuat. Oh iya, jangan lupa untuk ubah foto profil, deskripsi channel, dan kamu juga bisa memberi tautan ke situs atau media sosial lainnya.

Jadi begitulah kira-kira cara membuat channel YouTube yang mudah dan nggak ribet. Pokoknya cocoklah buat pemula. Seiring kamu menggukanan aplikasi tersebut kamu akan tahu lebih banyak fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Buat kamu yang sudah berniat dan memantapkan hati untuk mulai berkarya di YouTube jangan pernah bosan ya. Konsistensi adalah kunci hehe.

Disadur dari Liputan6 Tekno (Penulis: Anugerah Ayu Sendari, Editor: Tyas Titi Kinapti. Published: 28/4/2020)

Beri Komentar