Cara Buat Stiker WA yang Paling Gampang dan Cepat, Bisa Kamu Coba!

Reporter : Arif Mashudi
Rabu, 6 Oktober 2021 14:00
Cara Buat Stiker WA yang Paling Gampang dan Cepat, Bisa Kamu Coba!
Cara buat Stiker WA yang guampang ini hehe.

Hampir kebanyakan dari kita adalah pengguna stiker ketika chatting menggunakan WhatsApp atau WA. Tapi sepertinya belum banyak yang tahu cara buat Stiker WA tersebut. Ya nggak masalah sih, tapi mau kasih tahu aja kalau caranya itu mudah banget loh.

Cara buat stiker WA yang paling gampang dan cepat bisa dilakukan langsung melalui HP. Jadi nggak butuh bantuan aplikasi dari PC atau pun laptop. Paling-paling kamu cuma membutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk mempermudah hehe.

1 dari 6 halaman

Walaupun langsung bisa dari HP, bukan berarti cara buat stiker WA ini bisa dibuat dalam sekejap mata haha. Tetap ada cara atau langlah-langkah yang harus kamu lakukan. Tapi ya relatif mudah dan nggak ribet alias easy banget.

Nah, berikut Diadona.id telah merangkum cara buat stiker WA dari berbagai sumber. Cara atau langkah-langkah ini tentu saja bisa kamu tiru dan lakukan agar bisa membuat Stiker WhatsApp dengan gampang dan cepat. Enak kan?

2 dari 6 halaman

Siapkan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara buat stiker WA memang gampang tapi bukan berarti instan dan nggak melewati proses ya. Tetap ada langkah-langkah yang harus kita lakukan agar stiker tersebut bisa terwujud dan nyata hehe.

Langkah awal yang harus kamu lakukan adalah menginstall aplikasi pihak ketiga yang nantinya akan membantu kamu dalam proses pembuatan stiker. Nah, berikut adalah aplikasi yang harus kamu siapkan:

a. Background Eraser
b. Picsart
c. Personal Stiker for WhatsApp

3 dari 6 halaman

Hapus Background Foto

Background Eraser © Diadona

Jika sudah, ini baru langkah pertama beneran cara buat stiker WA yang harus kamu lakukan. Jadi, pilih foto atau gambar yang akan kamu jadikan stiker WhatsApp.

Nah, di sinilah kegunaan dari aplikasi Background Eraser di awal tadi. Kamu bisa menghapus backgorund gambar tersebut secara manual atau otomatis. Jika sudah, jangan lupa untuk menyimpan gambar atau foto tersebut dalam bentuk PNG. Ingat ya, PNG bukan PNS hahaha.

4 dari 6 halaman

Edit Sesuai Keinginan

Cara buat stiker WA yang selanjutnya adalah masuk ke dalam tahap pengeditan. Di dalam tahap ini kamu bisa mengedit gambar atau foto sesuai keinginanmu. Oh iya, kamu bisa pakai aplikasi Picsart untuk memudahkan tahap ini.

Kamu bisa menambahkan kata kata-kata yang menggambarkan ekspresi dari foto tersebut. Atau, menambahkan kata-kata yang nantinya bisa menimpali percakapan di ruang percakapan. Kemudian jangan lupa simpan yke galeri ponsel ya.

5 dari 6 halaman

Unggah Stiker ke WhatsApp

Personal Sticker for WhatsApp © Diadona

Lanjut ke cara buat stiker WA yang hampir terakhir ini, yakni mengunggah stiker ke akun WhatsApp. Langkah ini bisa kamu lakukan dengan memanfaatkan aplikasi Personal Stiker for WhatsApp yang sudah kamu install tadi hehe.

Caranya, kamu bisa langsung membuka aplikasi tersebut dan kemudian langsung tambahkan foto yang sudah diedit tadi. Secara otomatis, foto atau gambar tersebut akan langsung ada di menu stiker dan bisa langsung digunakan.

6 dari 6 halaman

Jika kamu sudah melakukan beberapa cara buat stiker WA di atas, maka seharusnya stiker whatsapp sudah bisa kamu digunakan. Cara menggunakannya seperti biasanya ya, tap ikon stiker dan pilih stiker yang kamu ingin gunakan. Sangat mudah kan? Masak gini aja nggak bisa? hahaha

Jadi, itu lah cara buat stiker WA yang gampang dan cepat. Ciptakan stiker WhatsApp yang paling gokil ya, selamat mencoba!

Beri Komentar