PS5 Rilis Lengkap dengan Berbagai Aksesoris, Mulai Kamera Sampai Remote Control

Reporter : Firstyo M.D.
Jumat, 12 Juni 2020 09:28
PS5 Rilis Lengkap dengan Berbagai Aksesoris, Mulai Kamera Sampai Remote Control
Sony rilis aksesoris pendamping untuk konsol PS5. Seperti apa wujudnya?

Sony akhirnya telah merilis konsol terbarunya, PlayStation 5 (PS5). Wujud PS5 yang selama ini masih jadi misteri akhirnya terungkap.

Dominasi warna putih dan detil hitam serta lampu-lampu berwarna biru membuat nuansa futuristik sangat terasa kental dalam penampilan konsol PS5.

Selain meluncurkan konsol dan mengumumkan sejumlah judul game yang akan dirilis, Sony juga memperlihatkan aksesoris apa saja yang akan melengkapi PS5.

Bersamaan dengan konsol, PS5 akan memiliki aksesoris pendamping seperti wireless headset, kamera, remote control, dan charging dock untuk DualSense controller.

1 dari 5 halaman

HD Camera PS5HD Camera PS5 © Sony

Kamera aksesoris untuk PS5 adalah versi baru yang dimaksudkan untuk menggeser versi kamera untuk PS4. Dengan lensa ganda beresolusi 1080p, kamera tersebut berfungsi untuk menangkap footage pengguna saat sedang bermain game. Sangat cocok digunakan kalau kamu ingin memulai untuk menjadi game streamer.

2 dari 5 halaman

Pulse 3D Wireless HeadsetPulse 3D Wireless Headset © Sony

Berikutnya ada wireless headset. Pulse 3D wireless headset adalah rilisan aksesoris yang akan menggantikan versi sebelumnya, yakni PlayStation Gold wireless headset. Didukung dengan model 3D audio yang membuat suara seperti datang dari berbagai penjuru meski hanya dipancarkan dari satu titik sumber. Wireless ini juga dilengkapi dengan microphones dan fitur noise cancelation. 

3 dari 5 halaman

Media RemoteMedia Remote © Sony

Aksesoris lain adalah media remote. Bentuknya seperti remote control biasa, namun didukung juga dengan microphone yang memungkinkan pengguna untuk melakukan perintah lewat suara. Ada empat tombol tanpa logo di bagian bawah yang belum diketahui jelas apa peruntukannya.

4 dari 5 halaman

Charging StationCharging Station © Sony

Terakhir ada DualSense charging station, sebuah aksesoris penting yang digunakan untuk mengisi daya joystick. Kabar baiknya, charging station ini bisa digunakan untuk mengisi daya dua joystick sekaligus. Tanpa kabel, proses pengisian daya untuk joystick cukup dilakukan dengan meletakkannya pada sebuah dock tambahan.

5 dari 5 halaman

Sebagaimana konsolnya, aksesoris-aksesoris untuk PS5 ini belum diketahui berapa harga pasarannya.

Harga resmi akan diumumkan bertepatan dengan waktu penjualan, yakni pada libur musim panas mendatang.

Duh, keren-keren banget aksesorisnya, makin gak sabar!

Beri Komentar