Unik, Sayuran Ini Punya Bentuk Seperti Ulat! Masih Mau Makan?

Reporter : Bagus Prakoso
Kamis, 17 September 2020 17:20
Unik, Sayuran Ini Punya Bentuk Seperti Ulat! Masih Mau Makan?
Sayuran unik ini bernama Crosnes. Jika dilihat sekilas, bentuknya memang mirip banget sama ulat.

Sayuran adalah makanan yang kaya akan gizi. Nggak heran kalau sayuran bisa dibilang sebagai makanan sehat. Umumnya, sayuran memiliki warna hijau. Selain hijau, ada pula sayuran yang berwarna merah, ungu dan lain sebagainya.

Bentuknya pun beragam, ada yang berupa dedaunan, umbi, ada pula yang berupa biji-bijian. Nah, gimana kalau ada sayuran yang memiliki bentuk mirip ulat? Apakah kamu masih berani untuk memakannya?

Nah, ternyata ada lho salah satu jenis sayur yang memiliki bentuk mirip ulat. Namanya adalah Crosnes. Seperti apa makanan ini? Melansir dari motherearthnews, berikut ulasannya.

1 dari 2 halaman

Crosnes

CrosnesCrosnes © twitter.com/wellocks

Makanan ini bernama Crosnes. Crosnes dikenal juga dengan nama artichoke atau chorogi cina. Yang membuatnya istimewa adalah bentuknya yang mirip banget dengan ulat.

Jika melihatnya sekilas, kamu mungkin akan jijik dan enggan untuk memakannya. Namun, ketika masuk dalam mulutmu, rasanya renyah dan berair dengan sedikit rasa manis. Rasanya sangat mirip dengan wortel.

Melansir dari motherearthnews, sayuran ini dijual dengan harga 40 dolar per pon atau sekitar Rp 594 ribuan. Makanan inin sangat cocok untuk pendamping salad, ataupun tumis-tumisan.

CrosnesCrosnes © diet-et-delices.com

Sayuran ini memang jarang ada di Indonesia. Pasalnya, crosnes hanya sering dijumpai di negara-negara tertentu seperti Jepang, China, Amerika Serikat, dan juga Eropa.

Untuk membersihkannya cukup digosok dengan garam lalu bilas dengan air. Bahkan, kamu bisa memakan langsung kulitnya.

Crasnes sendiri sangat kaya akan karbohidrat. Sehingga crosnes bisa menjadi pengganti kentang, nasi atau ubi.

Beri Komentar