Ada Soda yang Terbuat dari Tinta Cumi-Cumi Asal Jepang, Rasanya Tetap Nyegerin?

Reporter : Nasa
Kamis, 17 September 2020 15:19
Ada Soda yang Terbuat dari Tinta Cumi-Cumi Asal Jepang, Rasanya Tetap Nyegerin?
Emangnya gak amis?

Sebuah inovasi unik dilakukan sama sebuah perusahaan minuman terkenal asal Hachihone Jepang. Adalah Hachinohe Seihyo Reizo, yang membuat kuliner yang tak pernah dibayangkan sebelumnya, yakni membuat soda dari tinta hitam cumi-cumi.

Menurut info dari laman Visit Hachinohe, perusahaan tersebut sebelumnya dikenal karena memproduksi Mishima Citron dan sari buah pisang sejak tahun 1922. Kedua varian kuliner tersebut sampai jadi ikon khas Hachinohe.

Baik Mishima Citron dan sari buah pisang yang diproduksi oleh perusahaan tersebut rasanya identik dengan sensasi soda. Perusahaan tersebut menggunakan air musim semi alami yang populer disebut sebagai 'Mishima Spring'.

Pada musim panas tahun 2019, Hachinohe Seihyo Reizo memutuskan untuk menghadirkan sesuatu yang baru. Yakni membuat sesuatu yang menyegarkan dari 'Ika Sumi' atau tinta hitam cumi-cumi. Cumi-cumi memang menjadi salah satu tangkapan mudah di daerah tersebut.

Makanya ide unik tersebut muncul, karena tinta hitam cumi-cumi memang sangat mudah ditemui seantero Jepang. Akhirnya mereka memproduksi minuman sari tinta hitam cumi-cumi atau soda tinta cumi-cumi.

1 dari 2 halaman

Soda dari Tinta Cumi-Cumi © Diadona

2 dari 2 halaman

Rasa Menyegarkan

Masih menurut laman Visit Hachinohe, sensasi rasa yang dihasilkan soda tinta cumi-cumi ini sangat menyegarkan. Dan makin nikmat jika dikonsumsi dalam keadaan dingin. Katanya, rasanya mirip kok sama sari buah yang lain.

Mungkin untuk yang belum terbiasa, rasanya pasti agak sedikit aneh. Tapi soda tinta cumi-cumi ini katanya sama sekali tidak berasa amis apalagi bau ikan loh. Hmmm kok gak kebayang ya rasanya bakal kayak apa.

Buat kamu yang penasaran sama rasanya, soda tinta cumi-cumi ini tersedia di berbagai pusat oleh-oleh di Hachinohe. Kalau mau beli online juga bisa kok. Buat kamu yang suka sama minuman yang aneh-aneh boleh tuh nyobain.

Beri Komentar