Terkenal Langka, Stroberi Putih ini Dijual Rp 140 ribu Perbuah!

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 1 Juli 2020 18:20
Terkenal Langka, Stroberi Putih ini Dijual Rp 140 ribu Perbuah!
Ada yang pernah nyobain?

Buah stroberi memang selalu identik dengan warna merah. Buah yang memiliki rasa asam dan manis ini kerap dikonsumsi langsung ataupun dibuat minuman. Selain itu, warnanya yang merah juga kerap digunakan sebagai pewarna merah alami.

Nah, tapi ada yang berbeda, nih. Buah stroberi yang ada di Jepang ini justru memiliki warna putih lho. Seperti apa bentuknya? Dilansir dari Mashed, berikut ulasannya!

1 dari 2 halaman

Stroberi Putih

 Strawberry PutihStrawberry Putih © amazon.com

Stroberi ini bernama White Jewel. Bahkan, putihnya seperti susu. Nggak cuma di bagian kulitnya saja, namun di bagian dagingnya juga memiliki warna putih.

Buah ini lebih besar dari buah stroberi biasa. Beratnya saja mencapai 50 gam per buah. Teksturnya lebih lembut dengan rasa yang manis. Bahkan ada yang menyebut jika rasanya seperti permen dengan sedikit asam seperti nanas.

2 dari 2 halaman

Ternyata, buah ini adalah hasil persilangan karaya Yasuhitu Teshima. Nggak main-main, harganya saja bisa mencapai Rp 140 ribu perbuahnya. Hal ini karena White Jewel merupakan salah satu buah yang langka.

Di tempatnya, Prefektur Saga, merupakan satu-satunya tempat di dunia yang menghasilkan stroberi putih. Ini juga yang menjadi salah satu faktor buah ini menjadi langka dan mahal.

Bagaimana? Tertarik untuk membelinya?

 

Beri Komentar