Super Niat, Pria Ini Koleksi Botol Coca-Cola Hingga Habis Rp 515 Juta

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 20 April 2020 16:20
Super Niat, Pria Ini Koleksi Botol Coca-Cola Hingga Habis Rp 515 Juta
Ada berapa ya koleksinya?

Siapa sih yang nggak kenal dengan Coca-Cola? Produk minuman ringan bersoda ini sudah mendunia bahkan mungkin sebelum kamu lahir. Populernya produk minuman ini bahkan membuat orang sangat ngefans dan rela mengoleksi botol-botol dari Coca-Cola itu sendiri.

Salah satu yang ngefans banget sama Coca-Cola hingga rela merogoh kocek cukup dalam untuk mengoleksi botol-botolnya adalah Kannie Yeo. Pria asal Singapura ini telah mengoleksi ribuan botol unik Coca-Cola yang ia simpan di dinding apartemen tempat tinggalnya.

1 dari 3 halaman

Botol Koleksi Pertama

Ternyata, Kannie Yeo mulai mengoleksi botol Coca-Cola sejak tahun 1998. Awal mula ia mengoleksi botol Coca-Cola adalah ketika ia mengunjungi pacarnya di Thailand. Ia menemukan botol Coca-Cola menarik di sana dan ia putuskan untuk mengoleksinya. Sejak saat itulah ia meneruskan hobinya mengoleksi botol Coca-Cola hingga saat ini.

Botol Coca-COla pertama yang ia beli adalah botol kaca Coca-Cola edisi natal tahun 1996 di Amerika Serikat. Ia mendapatkan benda ini di mall MBK Center, Bangkok. Ia bahkan harus membayar 1.000 baht atau sekitar Rp 460.600 untuk mendapatkannya. Namun karena tahu barang itu langka, ia tak ragu untuk membelinya.

2 dari 3 halaman

Penanganan Khusus

Seiring berjalannya waktu, pria 48 tahun ini semakin ingin mengoleksi pernak-Pernik Coca-Cola. Dilansir dari berbagai sumber, Coca-Cola adalah merek internasional yang menampilkan banyak bahasa negara di dunia. Desainnya bagus dengan warna merah yang melambangkan kemakmuran budaya Cina.

Ia menyimpan koleksi Coca-Cola dengan penanganan yang sangat khusus. Ia tak membiarkan sinar matahari masuk ke dalam lemari barang. Hal ini untuk menjaga warna pada kemasan agar tidak pudar.

3 dari 3 halaman

Menghabiskan Rp 515 juta

Kolektor Coca Cola © Diadona

Banyak cara yang ia lakukan untuk mendapatkan botol-botol unik Coca-Cola ini. Ia bisa membeli langsung maupun membeli di situs online seperti di eBay dan Facbook. Bahkan ia berhasil mendapatkan koleksi dari negara-negara jauh seperti Brazil hingga Mongolia.

Tahun 2014 saja, ia sudah mengeluarkan uang sekitar 50 ribu dollar Singapur atau sekitar Rp 515 juta untuk semua koleksinya. Saat ini saja ia sudah mulai berhenti menghitung nilai koleksinya.

Untuk harganya sangat bervariasi. Yang paling mahal bisa mencapai Rp 10,3 juta. Tertarik untuk mengoleksi botol Coca-Cola seperti Kannie Yeo?

Beri Komentar