Resep Kue Semprit 250 Gram, Sajian Menu Camilan Lebaran yang Renyah dan Lembut Di Lidah

Reporter : Arifina
Kamis, 7 Maret 2024 14:00
Resep Kue Semprit 250 Gram, Sajian Menu Camilan Lebaran yang Renyah dan Lembut Di Lidah
Renyah dan kelembutannya selalu nagihin abis deh!

Resep kue semprit 250 gram ini bisa kamu jadikan referensi untuk membuat sajian menu camilan Lebaran nanti. Kue semprit merupakan salah satu kue kering yang juga kerap muncul di moment hari besar umat Islam.

Bentuknya seperti bunga dahlia dengan topping selai, chochochips, keju dan bnayak lainnya membuat kue semprit disukai banyak orang. Apalagi, rasanya perpaduan manis, gurih dengan tekstur renyah dan super lembut menciptakan kelezatan tersendiri di setiap gigitan.

1 dari 6 halaman

Resep Kue Semprit 250 Gram © Diadona

Untuk membuat kue semprit yang lembutnya pas dan renyah sebenarnya tidaklah sulit. Bahkan, bahan-bahan sederhana seperti tepung terigu, telur, hingga gula halus yang dibutuhkan juga sangat mudah dicari di pasaran.

Umumnya, jenis kue kering satu ini hadir dengan variasi original saja. Namun, banyak juga yang menciptakan variasi dari kue semprit agar lebih menarik.

Di antaranya, kue semprit susu, kue semprit keju, kue semprit coklat, kue semprit pandan, kue semprit red velvet dan masih banyak lagi lainnya.

Tertarik untuk membuatnya sendiri di rumah? Simak resepnya berikut yuk!

2 dari 6 halaman

Resep Kue Semprit 250 Gram

Kreasi kue semprit ini beragam, kamu bisa membuat variasinya dengan warna-warna lain juga lho! Penambahan topping seperti selai, keju, hingga choco chip akan menjadikan sajian kue kering satu ini makin nikmat!

Bahan-Bahan:

  • 250 gram tepung protein sedang
  • 120 gram gula halus
  • 100 gram tepung maizena
  • 250 gram margarin
  • 2 butir kuning telur
  • 30 gram susu bubuk
  • 1 sdt vanila bubuk
  • Chocochips, cherry potong, selai strawberry, taburaan keju dan lainnya sabagai topping pelengkap sesuai selera

 

3 dari 6 halaman

Cara Membuat Kue Sempirt 250 Gram

Resep Kue Semprit 250 Gram © Diadona

Siapkan wadah, lalu masukkan margarin dan gula halus dengan mixer. Cukup aduk sebentar saja, kemudian tambahkan kuning telur dan vanila bubuk. Aduk kembali sampai adonan benar-benar merata.

Dalam wadah lainnya, campurkan tepung terigu, tepung maizena dan susu bubuk. Ayak menggunakan saringan hingga benar-benar halus.

Kemudian, masukkan campuran tepung tersebut ke dalam campuran margarin. Masukkan sedikit demi sedikit, lalu aduk-aduk dengan menggunakan spatula sampai merata.

 

4 dari 6 halaman

Siapkan spuit bintang dan plastik segitiga, lalu masukkan adonan kue ke dalamm plastik. Pasang spuot dan potong ujung plastiknya.

Persiapkan juga loyang, lapisi dengan kertas baking. Kemudian, mulailah memanaskan oven.

Semprotkan adonan di dalam plastik ke atas loyang hingga berbentuk bunga dahlia. Hiasi atau tambahkan topping sesuai selera ya.

Kamu bisa memberinya chocochips, taburan keju, selai strawberry, dan yang lainnya. Selanjutnya, lakukan hingga adonan habis.

 

5 dari 6 halaman

Resep Kue Semprit © Diadona

Masukkan loyang dalam oven, panggang kurang lebih selama 20 menit di suhu 170 derajat celcius hingga matang. Angkat, dan dinginkan sejenak.

Masukkan kue semprit dalam toples dan siap untuk disajikan saat momen Lebaran tiba nanti.

Sajian kue semprit ini bisa dibuat dengan berbagai variasi rasa lho! Mulai dari original, keju, coklat, strawberry, red velvet dan masih banyak lainnya.

Resep kue semprit 250 gram ini tak begitu sulit untuk dibuat bukan? Kamu bisa menyiapkannya untuk sajian camilan kue di moment Lebaran nanti nih! Selamat mencoba ya!

6 dari 6 halaman

Beri Komentar