Resep Nugget Mie, Gurih, Lezat dan Super Gampang Dibuat untuk Lauk Makan

Reporter : Arifina
Rabu, 24 April 2024 10:00
Resep Nugget Mie, Gurih, Lezat dan Super Gampang Dibuat untuk Lauk Makan
Kreasi mie instan dijadikan nugget bikin makan makin lahap deh!

Ingin membuat kreasi mie instan? Resep nugget mie ini bisa jadi pilihan yang menarik.

Berbahan dasar mie instan kamu bakal menghasilkan nugget yang gurih, krispi, dan lezat banget. Resep yang satu ini cocok untuk menu camilan ataupun lauk makan anak.

Biasanya, olahan nugget terbuat dari daging ayam yang dilembutkan dan disajikan dengan digoreng dengan pendamping saus cocolan. Namun, selain daging ayam, kamu juga mengolah nugget dengan bahan utama mie instan di rumah.

 

1 dari 8 halaman

Resep Nugget Mie © Diadona

Tak perlu banyak bahan untuk membuat nugget mie satu ini. Kamu hanya perlu mie instan yang dicampurkan dengan telur dan tepung untuk mengubahnya menjadi nugget.

Perpaduan tekstur olahan mie instan yang kenyal menjadi nugget yang super lezat ini begitu memikat hati penikmatnya. Yuk, simak resep nugget mie yang simple berikut!

 

2 dari 8 halaman

Resep Nugget Mie

Buatnya super mudah, bahan-bahan yang dibutuhkan juga gampang ditemui di pasaran lho! Dengan tiga bahan utama, yakni mie instan, tepung terigu, dan telur maka kamu bisa menghasilkan olahan kreasi nugget yang enak.

Namun, jika ingin lebih menghasilkan cita rasa yang bervariasi kamu juga bisa menambahkan aneka sayuran dalam adonannya ya! Hal itu bergantung pada selera kalian saat ingin memasak nugget mie.

Bahan-Bahan:

  • 1 bungkus Indomie goreng
  • 2 sdm tepung terigu
  • 1 butir telur
  • 1/2 sdt merica

Bahan Pelapis:

  • 1 butir telur
  • 1 sdt garam
  • Tepung roti

 

3 dari 8 halaman

Cara Membuat Nugget Mie

Resep Nugget Mie © Diadona

Rebus mie instan terlebih dahulu hingga matang. Kemudian, angkat dan tiriskan. Sisihkan bumbu mie instan ya.

Kocok lepas telur, tambahkan bumbu mie instan ke dalamnya aduk agar tercampur sempurna. tambahkan tepung terigu, aduk kembali sampai tercampur rata.

Selanjutnya, masukkan mie instan yang sudah direbus. Aduk kembali sampai semuanya tercampur rata.

 

4 dari 8 halaman

Siapkan panci kukusan dan didihkan terlebih dahulu. Kukus campuran adonan mie instan dan telur kurang lebih selama 15 menit.

Angkat mie dan biarkan dingin terlebih dahulu hingga membentuk adonan padat. Setelahnya, potong-potong adonan mie menjadi kotak-kotak atau membentuk stik panjang sesuai selera.

Buat pelapis: kocok lepas telur dan beri taburan garam. Siapkan tepung roti di wadah terpisah.

 

5 dari 8 halaman

Resep Nugget Mie © Diadona

Masukkan satu per satu nugget mie yang sudah dikukus dan dipotong ke celupan telur. Lalu, gulirkan di tepung roti hingga semuanya terbalur sempurna.

Panaskan minyak di wajan, goreng nugget mie dengan api sedang. Goreng nugget hingga berwarna kecoklatan agar matang merata luar dan dalam.

Angkat nugget mie, tiriskan. Sajikan selagi hangat untuk camilan dengan cocolan saus atau dimakan untuk lauk dengan nasi hangat ya!

 

6 dari 8 halaman

Untuk cara yang lebih simple, kamu cukup membaluri nugget mie yang sudah dikukus dengan telur lalu digoreng. Hasilnya pun dijamin juga tetap lezat lho!

Nugget mie simple ini masih bisa kamu kreasikan sesuai keinginanmu. Jika ingin menambah variasi rasa, kamu bisa mencampurkan aneka sayuran seperti wortel, kubis, jagung pipil, dan lainnya dalam adonan.

Selain itu, jika kamu menginginkan olahan nugget yang lebih sehat kamu juga bisa mengganti mie yang digunakan dengan mie gandum atau soba. Kedua jenis mie ini lebih rendah karbohirat dan tinggi akan serat.

7 dari 8 halaman

Resep Nugget Mie © Diadona

Tambah juga kejuu parut ke dalam adonan untuk rasa yang lebih lumer juga pasti akan lebih nikmat banget!

Bagaimana? Sangat simple dan mudah untuk ditirukan di rumah bukan? Itulah resep nugget mie yang praktis dibuat untuk sajian menu camilan gurih ataupun lauk makan. Selamat mencoba!

Beri Komentar