Nasi Goreng Dipadukan Sama Durian dan Sambal Belacan, Kebayang Rasanya Gimana?

Reporter : Nasa
Rabu, 8 Juli 2020 19:35
Nasi Goreng Dipadukan Sama Durian dan Sambal Belacan, Kebayang Rasanya Gimana?
Kok bisa kepikiran makan nasi goreng pake durian ya.

Sama-sama jadi kuliner yang memiliki banyak penggemar, pernah gak sih kamu ngebayangin makan nasi goreng pakai durian? Aneh ya kedengarannya.

Tapi kuliner nyeleneh tersebut beneran ada loh. Jadi ada sebuah restoran di Penang, Malaysia, yang menawarkan menu super nyelenah tersebut. Bahkan menjadikannya sebagai menu andalan.

Jadi ada salah seorang travel vlogger yakni Trevor James yang mengunggah pengalamannya makan nasi goreng durian di restoran yang ada di Penang tersebut.

Nah, Trevor James ini juga membagikan momen proses pembuatan nasi goreng durian dalam vlognya. Dari video itu diketahui kalau durian yang digunakan untuk 'topping' nasi goreng itu adalah jenis musang king.

1 dari 2 halaman

2 dari 2 halaman

Topping Durian dan Sambal Belacan

Untuk pembuatan nasi gorengnya terlihat tak jauh berbeda dengan nasi goreng pada umumnya. Setelah nasi goreng matang, kemudian diberi durian dan sambal belacan khas reto tersebut sebagai topping.

Trevor James kemudian menyebut kalau perpaduan antara durian dan sambal belacan ternyata menciptakan rasa unik. Dia menyebut kalau dia sangat menyukai hidangan nyeleneh tersebut.

Wah kebayang gak sih rasanya? Jadi penasaran pengen coba nih. Di Indonesia ada yang jual gak ya?

Beri Komentar