Mencicipi Lezatnya Bakso Raksasa yang Mirip Bunga Mekar, Bisa Buat Berapa Orang tuh?

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 7 Juli 2020 15:20
Mencicipi Lezatnya Bakso Raksasa yang Mirip Bunga Mekar, Bisa Buat Berapa Orang tuh?
Ada yang mau cobain?

Siapa di sini nih yang penggemar bakso? Udah pernah cobain segala jenis bakso mulai bakso krikil hingga bakso jumbo? Kalau bakso yang berbentuk bunga raksasa?

Nah, salah satu bakso jumbo yang unik adalah Bakso Mukidi. Bakso ini berada di wilayah Pulo Gebang, Jakarta Timur. Yang menjadi keunikan bakso ini adalah ukurannya yang bener-bener jumbo. Bahkan ketika dibelah bentuknya jadi menyerupai bunga Rafesia Arnoldi.

Seperti apa sih rasanya? Yuk kita simak!

1 dari 3 halaman

Menu

Bakso Mukidi © Diadona

Kalau melihat dari kedainya memang cukup sederhana dan terlihyat kecil. Tapi saat masuk ternyata dalamnya sangat luas.

Untuk menunya, ada pilihan bakso halus, urat, bakso Mukidi, spesial Mukidi, urat plus kikil, bakso beranak, mie ayam dan bakso Pamer Mukidi.

Ini nih yang paling spesial, Bakso Pamer Mukidi. Pamer ternyata adalah singkatan dari paket rame-rame. Sesuai dengan namanya, bakso ini beratnya sampai 2,5 kg dan bisa dimakan rame-rame lho.

Untuk harganya, Bakso Mukidi diberi harga Rp 20 ribu, bakso spesial Mukidi Rp 35 ribu dan bakso Beranak Mukidi Rp 50 ribu.

2 dari 3 halaman

Rasa

Bakso Mukidi © Diadona

Ngomongin makanan kurang komplit kalau nggak ngomongin rasanya. Untuk rasanya Bakso ini nggak pelit daging. Meskipun ini jumbo, tapi dagingnya bener-bener full dengan ada rasa mirip bakso urat.

Untuk teksturnya lebut dan matang di dalam. Gurihnya kaldu merasuk ke dalam bakso ini. Terlihat dari kuah bakso yang keruh pekat karena campuran kaldu dan rempah-rempah.

Bakso Mukidi © Diadona

Mungkin, karena ukurannya yang super besar, kamu akan menemukan ada beberapa bagian dari bakso yang terkadang asin dan terkadang rasanya pas.

3 dari 3 halaman

Lokasi

Bakso ini berada di Jl. Raya Pulo Gebang, RT. 10 / RW. 06, Cakung Jakarta Timur. Nggak cuma di sini aja, warung ini juga punya cabang di jl. Bintara Raya, Kranji.

Warung ini buka dari jam 8.30 pagi hingga 8.30 malam, dan tutup pada hari selasa. Jadi jangan sampai kelewatan ya!

Ada yang mau cobain?

Beri Komentar