McDonald's Sarinah Pertama di Indonesia Tutup Permanen Per 10 Mei

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 8 Mei 2020 11:20
McDonald's  Sarinah Pertama di Indonesia Tutup Permanen Per 10 Mei
Banyak kenangan tercipta di McDonald's Pertama di Indonesia ini.

McDonald's Indonesia telah mengumumkan penutupan permanen restoran pertamanya yang berada di pusat perbelanjaan Sarinah Thamrin, Jakarta. Penutupan McDonald's Sarinah Thamrin ini akan dilakukan pada Minggu, 10 Mei 2020 pada pukul 22.05 mendatang.

Dilansir dari siaran pers McDonald's, Direktur Marketing Communication, Digital dan CBI McDonald's Indonesia, Michael Hartono menyatakan bahwa McDonald's Indonesia sangat mengucapkan terima kasih kepada semua konsumen.

"Bagi kami, tentu peristiwa ini memiliki kesan yang sangat mendalam karena sejarah, kenangan, dan perayaan berbagai peristiwa penting yang selalu bertempat di McDonald's Sarinah,' ungkap Michael.

1 dari 4 halaman

Gerai McDonald's Pertama di Indonesia

Gerai McDonald's Sarinah adalah yang pertama di Indonesia. Gerai ini pertama kali dibuka pada 14 Februari 1991 dan telah memiliki kengangan yang sangat banyak dengan konsumen Indonesia. Sempat pindah pada 2009 namun kembali lagi ke Sarinah pada 2011 pada 2011 lewat proses tender.

2 dari 4 halaman

Renovasi Gedung Sarinah dan Perubahan Strategi Bisnis

Ada beberapa alasan ditutupnya gerai ini. salah satunya adalah akan adanya renovasi yang dilakukan oleh Manajemen Gedung Sarinah. Selain itu, akan ada perubahan strategi bisnis pada bangunan milik pemerintah tersebut.

3 dari 4 halaman

Pertahankan Staf Restoran

Meskipun akan ditutup secara permanen, namun pihak McDonald's akan tetap mempertahankan para staf mereka. McDonald's akan memastikan seluruh karyawan yang bekerja di restoran tersebut akan tetap bekerja.

Nantinya, para staf akan direlokasi ke berbagai restoran McDonald's lainnya.

4 dari 4 halaman

Ucapan Perpisahan dari McDonald's

      View this post on Instagram    

Terlalu banyak cerita dan juga kenangan yang pernah kita lewati bersama di sini. Mulai dari berbagi kesedihan sampai kebahagiaan. McDonald's Sarinah - Thamrin menjadi McDonald's pertama di Indonesia dan hampir 30 tahun hadir untuk membagi kebahagiaan untuk semua. Atas permintaan manajemen gedung Sarinah melalui surat resmi tertanggal 30 April 2020, mereka akan melakukan renovasi dan akan melakukan perubahan strategi bisnis. Maka dengan sangat berat hati kami akan menutup pintu McDonald's Sarinah Thamrin secara permanen mulai Minggu 10 Mei 2020 jam 10:05 malam. Kami mengucapkan banyak terima kasih untuk segala momen kebersamaan yang tak akan terlupakan di #McDSarinah. ????????????

A post shared by McDonald's Indonesia (@mcdonaldsid) on

 

Melalui akun Instagram resmi @mcdonaldsid, mereka sangat mengucapkan terima kasih kepada para konsumen karena telah menjadi bagian dari sejarah berdirinya McDonald's pertama di Indonesia ini.

"Terlalu banyak cerita dan juga kenangan yang pernah kita lewati bersama di sini. Mulai dari berbagai kesedihan sampai kebahagian," ungkap McDonald's dalam caption Instagramnya.

McDonald's Indonesia juga menambahkan bahwa mereka sangat berterima kasih untuk segala momen kebersamaan yang tak terlupakan di McDonald's Sarinah.

Apa kenangan terindahmu tentang McDonald's Sarinah Thamrin ini? Silahkan tulis di kolom komentar, ya!

Beri Komentar