Nggak Cuma Nganter Ke Perumahan, Restoran Ini Juga Pernah Mengirim Makanan ke Luar Angkasa

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 24 April 2020 08:20
Nggak Cuma Nganter Ke Perumahan, Restoran Ini Juga Pernah Mengirim Makanan ke Luar Angkasa
Delivery order udah biasa, kalau ngirimnya ke luar angkasa?

Selama ini, kita hanya melihat Pizza Hut mengirim makanan mereka ke rumah-rumah atau tempat-tempat yang terjangkau. Namun, asal kamu tahu, Pizza Hut ternyata pernah mengantar pesanan hingga ke luar angkasa, lho.

Pizza Hut mengirim makanannya ke luar angkasa melalui Stasiun Luar Angkasa Internasional. Siapa yang memesan ya?

1 dari 1 halaman

Pizza Hut di Luar Angkasa © Diadona

Ternyata, pada tahun 2000, Pizza Hut mulai kampanye branding internasional secara besar-besaran untuk meningkatkan citra mereka di seluruh dunia. Pizza Hut bahkan berinvestasi sekitar 500 juta dolar atau sekitar Rp 7,7 miliar selama 5 tahun untuk membuat branding yang lebih modern.

Sebagai bagian dari kampanye pemasaran, Pizza Hut memulai ide yang sangat gila dan inovatif. Awalnya, mereka menempatkan logo Pizza Hut setinggi 9 meter di sisi roket tanpa awak yang diluncurkan oleh Modul Zvezda. Namun, logo Pizza Hut terbakar sebelum meninggalkan atmosfer, dan logo tak sampai ke luar angkasa.

Lalu, pada tahun 2001, mereka mencari cara lain dengan cara mengirimkan Pizza ke luar angkasa untuk pertama kalinya. Pizza dengan ukuran diameter 15 cm, yang telah divakum, tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dengan sukses. Pizza ini pun juga nggak sembarangan. Pizza ini terdiri dari daging asap, saus tomat, dan keju. Pizza ini dikirim ke kapal astronot yang berada di luar angkasa.

Beri Komentar