10 Mie Instan Terbaik di Dunia, yang Dari Indonesia Masuk gak ya?

Reporter : Nasa
Jumat, 11 September 2020 12:35
10 Mie Instan Terbaik di Dunia, yang Dari Indonesia Masuk gak ya?
Kira-kira mie instan favoitmu atau bukan ya?

Mie instan rasanya menjadi menu kuliner sederhana yang makin digemari sama masyarakat. Tak hanya di Indonesia, tapi juga diberbagai belahan dunia. Karena semakin tingginya minat terhadap mie instan, ada sebuah majalah Amerika Serikat yang melakukan pemeringkatan loh.

Proses peniliaan dan pemeringkatan mie instan dilakukan pada 2019 oleh majalah L.A Times. Setidaknya terdapat lebih dari 30 kriteria yang digunakan untuk menentukan mie instan terbaik di dunia ini.

Menurut info dari laman LA Times. penilaian tersebut utamanya dilakukan oleh seorang food columnist di majalah LA Times, yakni Lucas Kwan Peterson. Nah, Peterson ini menyebut kalau dirinya sempat alami tekanan dalam proses penilaian mie instan ini.

“Apakah ramen udang terasa seperti udang? Apakah rasa ayam terasa seperti ayam? Untuk peringkat ini, saya menderita; tekanan darah meningkat sekitar tiga kali lipat. Tetapi saya melakukan ini untuk Anda, pembaca yang budiman. Dan untuk J-besar: Jurnalisme,” ungkap Peterson.

1 dari 4 halaman

Indomie Barbercue Chicken © Diadona

2 dari 4 halaman

Indomie Barbecue Chicken Jadi Ranking 1

Setelah melalui proses penilaian yang cukup panjang, Peterson akhirnya menobatkan Indomie Barbecue Chicken sebagai mie instan terenak di dunia. Indomie Barbercue Chicken berhasil unggul dibandingkan semua jenis mie instan dari seluruh dunia.

" Saus cabai memberikan sedikit pedas, dan tekstur bawang renyah benar-benar di atasanya. Saya akan dan bersedia memakannya dari hari ke hari," terangnya.

Lebih lanjut, ternyata pemeringkatan ini lebih kepada mie instan goreng, atau mie instan yang air rebusannya ditiriskan. Jadi pemeringkatan ini gak berlaku untuk mie instan rebun atau yang berkuah loh ya.

“ Rasa mi goreng klasik, memiliki keseimbangan bumbu, rasa asin dan tekstur yang luar biasa. Saya merasa versi ini terlalu manis. Ada begitu banyak jenis hidangan mi goreng; Indonesia? Malaysia? Singapura? Sulit untuk mengatakan apakah ini secara akurat mewakili mereka (negara tersebut),” lanjut Lucas.

3 dari 4 halaman

10 Mie Instan Terbaik di Dunia © Diadona

4 dari 4 halaman

Daftar 10 Mie Instan Terbaik di Dunia

Pada 10 besar pemeringkatan tersebut, ternyata tak hanya Indomie Barbercue saja loh yang masuk peringkat. Ada Indomie goreng original yang ternyata juga masuk ke dalam 10 besar mie instan terbaik di dunia versi majalah L.A Times. Nah Ini dia daftarnya :

1. Indomie (Barbecue Chicken)
2. MyKuali (Penang White Curry)
3. Nongshim Shin (Black)
4. Sapporo Ichiban (Tokyo Chicken Momosan)
5. Ibumie Mi Goreng (Curry Kapitan)
6. Myojo Chukazanmai (Soy Sauce)
7. MyKuali (Penang Spicy Prawn)
8. Mama (Shrimp Creamy Tom Yum)
9. Maggi (Masala Spicy)
10. Indomie (Mi Goreng)

Sementara itu, untuk tahun 2020 ini masih belum ada pemeringkatan mie instan terbaru nih. Ya tapi pasti Indomie instan tetap yang terbaik dong ya.

Beri Komentar