6 Sereal Ini Cocok Untuk Menu Sarapan Kamu! Yuk Cobain

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 9 September 2020 17:20
6 Sereal Ini Cocok Untuk Menu Sarapan Kamu! Yuk Cobain
Kalau kamu suka yang mana, nih?

Sereal menjadi menu sarapan yang bisa dibilang sehat. Selain sehat, sereal adalah menu makanan yang cukup praktis untuk dibuat.

Hanya dengan susu ataupun air panas dan diseduh, kamu udah bisa menikmati satu porsi sereal yang mengenyangkan.

Seiring berjalannya waktu, berbagai jenis sereal udah banyak ditemui di pasaran. Jadi, kamu nggak akan bosan jika ingin memulai makan sereal untuk sarapan.

Lalu, apa aja sih jenis sereal yang bisa kamu nikmati sebagai menu sarapan?

1 dari 7 halaman

Sereal Gandum

Sereal Gandum © Diadona

Sereal gandum adalah sereal yang paling umum di masyarakat. Sesuai namanya, sereal gandum memang menggunakan bahan utama gandum utuh sehingga kaya akan serat, antioksidan, vitamin B, vitamin, dan mineral. Sereal gandum ini biasanya berbentuk pipih. Yang paling banyak di pasaran adalah sereal gandum dengan rasa coklat seperti Coco Crunch atau sejenisnya.

Ada juga yang memiliki rasa buah-buahan dan dibentuk bulat. Dengan rasanya yang manis, sereal ini cocok dipadukan dengan susu.

2 dari 7 halaman

Sereal Jagung

Sereal Jagung © Diadona

Sereal Gandum adalah salah satu sereal yang terkenal banyak dikonsumsi masyarakat. Sereal jagung atau yang sering disebut corn flakes ini banyak ditemui di berbagai toko. Karena memang terbuat dari jagung utuh, sereal jagung mengandung banyak nutrisi seperti zat besi, kalsium, vitamin B2, vitamin B3, dan banyak lagi. Nggak hanya gurih, sereal jagung juga punya rasa manis buat kamu yang nggak suka rasa asin. Sereal ini cocok disajikan bersama susu. Dijamin kenyang sampai seharian, deh.

3 dari 7 halaman

Oatmeal

Oatmeal © Diadona

Oatmeal termasuk makanan praktis di pagi hari lainnya. Terbuat dari gandum utuh, oatmeal memang punya tekstur lembut ketika terkena air panas. Namun, banyak yang tidak suka dengan makanan ini karena rasanya yang hambar. Untuk itu oatmeal dipadukan dengan madu, susu, atau buah-buahan untuk menambah rasa. Selain itu, oatmeal juga bisa dipadukan dengan makanan lain seperti telur urak-arik atau daging asap bagi kamu yang suka asin.

4 dari 7 halaman

Granola

Granola © Diadona

Bagi pecinta makanan sehat pasti udah nggak asing sama yang namanya Granola, ya. Sereal yang dibuat dari biji gandum yang dikeringkan lalu dipanggang ini memang punya tekstur garing. Cita rasanya manis karena terdapat campuran madu ataupun gula kelapa. Granola bisa kamu konsumsi sebagai cemilan, atau bisa memadukannya dengan buah-buahan.

5 dari 7 halaman

Muesli

Ilustrasi Muesli © Diadona

Seperti yang udah pernah kita bahas sebelumnya, muesli terbuat dari biji-bijan dan kacang-kacangan. Karena punya tekstur padat, mengonsumsinya bisa dilakukan dengan merendamnya terlebih dahulu dalam jus buah ataupun susu. Sehingga teksturnya melunak. Hampir mirip seperti oatmeal, Muesli ini punya tekstur yang lebih kasar.

6 dari 7 halaman

Kinoa

Ilustrasi Kinoa © Diadona

Kinoa mungkin masih asing bagi kamu. Sereal Kinoa atau Quinoa ini terbuat dari bahan dasar biji-bijian dan padi-padian yang diolah menjadi serealia semu. Berbeda dengan granola atau oatmeal, kinoa ini punya bentuk yang lebih kecil.

Kinoa punya rasa yang cukup hambar. Makanan ini cocok dikonsumsi bersama buah-buahan ataupun dicampur susu.

Beri Komentar