Dampak Virus Corona, KFC Tak Lagi Pakai Slogan Ikonik ini

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 9 September 2020 18:20
Dampak Virus Corona, KFC Tak Lagi Pakai Slogan Ikonik ini
Slogan "Finger Lickin' Good" tidak akan lagi dipakai oleh KFC.

KFC memang salah satu waralaba restoran cepat saji yang udah nggak asing lagi. Meskipun sudah menjadi salah satu restoran cepat saji terbesar di dunia, nyatanya, KFC juga terdampak pandemi virus corona.

Banyak kebijakan-kebijakan yang harus diubah oleh manajemen KFC. Salah satu yang dilakukan adalah pemberlakuan social distancing. KFC di Indonesia bahkan menutup lebih awal gerai mereka yang biasanya 24 jam.

Namun, ada juga salah satu yang harus diubah oleh KFC karena pandemi ini. Yakni salah satunya adalah slogan. Melansir dari The National KFC memang punya salah satu slogan terkenal yakni "Finger Lickin' good".

1 dari 2 halaman

KFC © Diadona

" Finger Lickin' good" untuk pertama kalinya dalam 64 tahun harus ditangguhkan oleh KFC.

" Kami menemukan diri kami dalam situasi unik. Memiliki slogan ikonik yang tidak cukup sesuai dengan keadaan lingkungan saat ini," ucap Catherine Tan-Gillespie, kepala pemasaran global di KFC.

KFC akan meyakinkan pelanggan bahwa slogan itu pastinya akan kembali jika keadaan sudah normal kembali. Meskipun begitu, tidak akan ada perubahan pada menu restoran.

2 dari 2 halaman

Setelah adanya pengumuman ini, sebuah video dibagikan ke akun YouTube KFC di Inggris raya dan Irlandia dengan mengaburkan slogan di bucket ayam dan juga baliho tua.

Langkah ini dilakukan setelah adanya imbauan kesehatan global dari organisasi kesehatan dunia WHO dan pusat pengendalian dan pencegahan penyakit CDC. Imbauan ini mengingatkan masyarakat untuk menghindari menyentuh mata, hidung dan mulut.

Beri Komentar